KILAS

Menhan Ryamizard Raih Bintang Penghargaan Veteran Tertinggi dari LVRI

Kompas.com - 13/03/2019, 09:50 WIB
Pada acara penganugerahan Bintang Penghargaan Veteran Tertinggi dari Legiun Veteran Repubik Indonesia (LVRI) oleh Ketua Umum LVRI Letjen TNI (Purn) Rais Abi dalam acara Sarasehan Keveteranan RI Tahun 2019, Rabu (2/27/2019), Menhan Ryamizard Ryacudu, menyampaikan bahwa radikalisme dan ekstrimisme adalah ancaman paling menakutkan.  Dok Kemenhan Pada acara penganugerahan Bintang Penghargaan Veteran Tertinggi dari Legiun Veteran Repubik Indonesia (LVRI) oleh Ketua Umum LVRI Letjen TNI (Purn) Rais Abi dalam acara Sarasehan Keveteranan RI Tahun 2019, Rabu (2/27/2019), Menhan Ryamizard Ryacudu, menyampaikan bahwa radikalisme dan ekstrimisme adalah ancaman paling menakutkan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menhan Ryamizard Ryacudu mendapat anugerah Bintang Penghargaan Veteran Tertinggi dari Legiun Veteran Repubik Indonesia ( LVRI) oleh Ketua Umum LVRI Letjen TNI (Purn) Rais Abi dalam acara Sarasehan Keveteranan RI Tahun 2019.

Sarasehan yang diselenggarakan oleh Direktorat Veteran Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementrian Pertahanan itu bertema "Melalui Sarasehan Keveteranan RI Kita Tingkatkan Pelayanan dan Kesejahteraan Veteran RI serta Kita Dukung Perubahan Regulasi Keveteranan RI".

Sarasehan tahun ini dihadiri pula oleh Wakil Presiden RI Ke-6 Bapak Tri Sutrisno serta pejabat Eselon I dan II Kementerian Pertahanan. Sarasehan diselenggarakan untuk memupuk hubungan silaturahim dan menyamakan persepsi serta merumuskan bersama-sama dengan seluruh pemangku kepentingan Keveteranan RI guna mendukung perubahan regulasi tentang Keveteranan Republik Indonesia.

Sarasehan diikuti oleh perwakilan dari DPP LVRI dan perwakilan DPD LVRI seluruh Indonesia, Pejabat Pembina Veteran, yakni Kababin Minvetcaddam dari seluruh Indonesia dan perwakilan intansi yakni Kementerian Pertahanan, Kementerian Sosial, Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kemenetrian Ristek dan Dikti, Badan Pertahanan Nasional, PT Taspen (Persero) BPJS Kesehatan.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu saat memberikan sambutan pada acara penganugerahan Bintang Penghargaan Veteran Tertinggi dari Legiun Veteran Repubik Indonesia (LVRI) oleh Ketua Umum LVRI Letjen TNI (Purn) Rais Abi dalam acara Sarasehan Keveteranan RI Tahun 2019, Rabu (2/27/2019).Dok Kemenhan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu saat memberikan sambutan pada acara penganugerahan Bintang Penghargaan Veteran Tertinggi dari Legiun Veteran Repubik Indonesia (LVRI) oleh Ketua Umum LVRI Letjen TNI (Purn) Rais Abi dalam acara Sarasehan Keveteranan RI Tahun 2019, Rabu (2/27/2019).
Dalam sambutannya Menhan menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas jiwa patriot dan semangat kebersamaan untuk menghadiri acara itu. Untuk itu, sebagai penghargaan dan  penghormatan, Kemhan terus berupaya memberikan pelayanan dan kesejahteraan kepada veteran seoptimal mungkin. Salah satunya dengan terealisasinya kenaikan tunjangan veteran sebesar 25 persen dari sebelumnya.

"Kita patut bersyukur karena dapat terealisasinya kenaikan tunjangan veteran. Dengan kenaikan tunjangan tersebut diharapkan para veteran mampu mencukupi kebutuhan hidup yang semakin meningkat," kata Ryamizard.

Menhan juga mengajak seluruh peserta sarasehan untuk menyamakan visi dan kerjasamanya agar memperoleh penguatan substansi terhadap konsepsi kebijakan terkait perubahan regulasi veteran RI.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorLatief
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X