Pakai Baju Adat Betawi, Jokowi Hadiri Deklarasi Dukungan dari FBR

Kompas.com - 10/03/2019, 18:35 WIB
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berbaju adat Betawi saat menghadiri deklarasi dukungan dari Forum Betawi Rempug untuknya, di Lapangan Ruko Puri Mansion, Kembangan, Minggu (10/3/2019). KOMPAS.com/JESSI CARINA Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berbaju adat Betawi saat menghadiri deklarasi dukungan dari Forum Betawi Rempug untuknya, di Lapangan Ruko Puri Mansion, Kembangan, Minggu (10/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri deklarasi dukungan organisasi kemasyarakatan Forum Betawi Rempug untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Lapangan Ruko Puri Mansion, Kembangan, Minggu (10/3/2019).

Jokowi datang pada acara tersebut dengan mengenakan baju adat Betawi.

Pantauan Kompas.com, Jokowi duduk bersila berdampingan dengan Ketua Umum FBR Luthfi Hakim dan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding. Dia kemudian mendengarkan pernyataan dukungan yang dipimpin oleh Luthfi.

Baca juga: FBR Beri Dukungan kepada Jokowi-Maruf di Pilpres 2019, Ini Alasannya


"Kita siap mendukung dan memenangkan paslon nomor urut 01 Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," ujar Luthfi.

Dalam deklarasinya, Luthfi menyatakan bahwa FBR sebagai ormas kedaerahan akan menjadi pemilih yang rasional dan obyektif. Oleh karena itu, pilihan dukungan jatuh pada Jokowi-Ma'ruf. FBR juga menganggap Jokowi peduli dengan masyarakat Betawi.

Baca juga: Forum Betawi Rempug Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

Sebelum menggelar deklarasi ini, Luthfi juga telah menemui calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Luthfi menyampaikan kepada Ma'ruf tentang alasan FBR mendukungan paslon nomor urut 01 dalam Pilpres 2019.

"Ketika tadi ditanya kenapa FBR mendukung 01, buat kita orang Betawi melihat sesuatu yang sederhana, simpel, logis, dan obyektif bahwa selama ini Pak Jokowi sudah sangat peduli terhadap masyarakat Betawi," ujar Luthfi.

Kompas TV Untuk menarik suara kaum milenial, relawan pendukung capres nomor urut 01, #Jokowi-#Ma'ruf Amin menggelar deklarasi politik dengan cara yang santai di Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (9/3). Kelompok relawan yang menamakan diri Barikade Jokowi Bangkalan ini menggelar aksi #flashmob dengan tujuan untuk menggaet anak muda. Tujuannya untuk mendukung Jokowi-Maruf Amin. Selain menarik dukungan dari pemilih pemula, para relawan juga disiapkan untuk menangkal hoaks yang dinilai menyudutkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X