Ini Kata Jokowi soal Ibu yang Terobos Paspampres Saat Peresmian Tol

Kompas.com - 09/03/2019, 18:02 WIB
Seorang ibu menerobos pengamanan Paspampres dan naik ke panggung peresmian Jalan Tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar. Ia langsung dusuk di hadapan Presiden Joko Widodo dan curhat soal masalah pembebasan lahan miliknya.  Hal itu terjadi saat Jokowi meresmikan jalan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, Jumat (8/3/2019). KOMPAS.com/Ihsanuddin Seorang ibu menerobos pengamanan Paspampres dan naik ke panggung peresmian Jalan Tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar. Ia langsung dusuk di hadapan Presiden Joko Widodo dan curhat soal masalah pembebasan lahan miliknya. Hal itu terjadi saat Jokowi meresmikan jalan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, Jumat (8/3/2019).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menjelaskan persolan Ibu Nur Halimah yang nekat menemuinya saat peresmian jalan tol Bakauheni-Terbanggi Tinggi.

Kepada Jokowi, ibu itu mengaku tanahnya belum dibayar.

"Nanti akan segera diselesaikan lewat BPN dan BUMN yang berkaitan dengan jalan tol itu. Segera diselesaikan. Uangnya sudah ada di konsinyasi (dititipkan di pengadilan) kok," kata Presiden Jokowi usai silahturahim dengan petani karet se-Sumatera Selatan di perkebunan rakyat Desa Lalang Sembawa, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (9/3/2019), seperti dikutip Antara.

Baca juga: Terobos Pengamanan, Ibu Ini Naik ke Panggung Jokowi Curhat soal Lahan

Kepala Negara mengaku belum dapat laporan secara detail, namun ia telah berpesan persoalan-persoalan seperti itu harus diselesikan.

"Bukan hanya satu orang Bu Halimah, nggak. Ada banyak yang lain yang mengalami hal sama. Program besar seperti itu ribuan orang yang terkena proyek jalan sehingga satu, dua secara khusus harus kita selesaikan," tuturnya.

Baca juga: Jokowi Bertemu Ibu yang Terobos Panggung Peresmian Tol

Nur Halimah sebelumnya nekat menerobos pengamanan Paspampres dan naik ke panggung peresmian Jalan Tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Ia langsung duduk bersimpuh di hadapan Presiden Joko Widodo dan curhat soal masalah pembebasan lahan miliknya.

Hal itu terjadi saat Jokowi meresmikan jalan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, Jumat pagi tadi.

Jokowi pun menundukkan badannya untuk mendengar curahan hati ibu tersebut.

Kepala Negara lalu meminta ibu itu berdiri, namun ia tetap duduk sambil terus berbicara. Akhirnya asisten ajudan Presiden, Syarief, membantu mengangkat ibu itu.

Namun ibu itu justru jatuh pingsan dan akhirnya diangkut ke tenda di samping panggung.

Seusai makan siang, Jokowi sempat bertemu Nur Halima untuk membicarakan masalah yang diadukan.



SumberAntara
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X