Kompas.com - 09/03/2019, 17:08 WIB

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden Sandiaga Uno menemui para ibu di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dalam rangka kampanye menyampaikan visi misi dan janji melayani rakyat Indonesia, Sabtu (9/3/2019).

Sandiaga menyampaikan, Pilpres 2019 bukan tentang Prabowo-Sandi, tetapi menyangkut masa depan Indonesia.

"Pak Prabowo Subianto mengirimkan salam untuk emak-emak Tasikmalaya, bahwa pilpres ini bukan tentang Prabowo-Sandi, tapi tentang masa depan Indonesia, anak cucu kita, tentang kesejahteraan emak-emak, petani, pedagang pasar," ucap Sandiaga di hadapan masyarakat dan keluarga besar Mayasari, Primajasa, seperti dikutip Antara.

Baca juga: Maruf Amin: Jokowi Pembela Rakyat Jelata

Sandiaga menyampaikan, Prabowo-Sandi siap berjuang bersama rakyat, dan memenangkan Pilpres pada 17 April 2019.

Sandiaga mengaku prihatin terhadap banyaknya kematian bayi di Indonesia dan angkanya masih stagnan.

Ia mengatakan, tercatat delapan bayi baru lahir wafat setiap jamnya akibat komplikasi dalam persalinan, bahkan persalinan menjadi penyebab kematian satu dari dua ibu Indonesia.

"Prabowo-Sandi ingin memastikan bahwa penyebab kematian satu dari dua ibu Indonesia ini bisa dikurangi, Prabowo-Sandi selesaikan dengan program-program yang memastikan penurunan angka kematian pada ibu dan bayi," katanya.

Baca juga: BPN: Prabowo-Sandiaga Akan Evaluasi Menyeluruh BPJS Kesehatan

"Kami janji, sama-sama kita ubah masa depan emak-emak, masa depan bayi-bayi kita, ini lebih penting daripada pilpres," tambah Sandiaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.