KILAS

Kemhan dan PT Pal Sepakat Kerja Sama Bangun Kapal Rudal Cepat

Kompas.com - 08/03/2019, 09:00 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan Laksda TNI Agus Setiadji bersama Dirut PT PAL Indonesia memperlihatkan piagam kerja sama  Kemhan dengan PT PAL Indonesia. Kerja sama tersebut untuk membangun kapal rudal cepat. Dok. Humas Kementerian PertahananSekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan Laksda TNI Agus Setiadji bersama Dirut PT PAL Indonesia memperlihatkan piagam kerja sama Kemhan dengan PT PAL Indonesia. Kerja sama tersebut untuk membangun kapal rudal cepat.


KOMPAS.com
– Kementerian Pertahanan ( Kemhan) melalui Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) menandatangani kontrak kerja sama pembuatan Kapal Rudal Cepat (KCR-60M) Platform dan Sewaco KCR 3,4,5 dan 6 dengan PT PAL Indonesia (Persero), di Surabaya, Senin (25/2/2019).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemhan Laksda TNI Agus Setiadji yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, dengan penandatangan kerja sama ini Kemhan RI berharap tidak akan ada permasalahan perawatan kapal lagi dikemudian hari.

Untuk itu, Agus menegaskan bahwa kerja sama tersebut harus sesuai dengan kontrak dan pemeliharan dengan baik, serta menghilangkan image yang kurang baik.

“Kami menyadari bahwa wilayah Indonesia lebih luas lautan daripada daratan, sehingga akan memerlukan banyak kapal-kapal sejenis untuk mengawal wilayah laut RI," kata Sekjen Agus dalam keterangan tertulisnya.

Maka dari itu, lanjut Sekjen Agus, marilah kita bangun industri pertahanan yang mandiri dan tangguh dengan ditopang serta dilengkapi teknologi yang canggih. Tujuannya supaya pihak luar negeri juga mau membeli produk Indonesia. 

Jajaran Kemeneterian Pertahanan (Kemhan) dan TNI bersama petinggi PT PAL Indonesia berfoto bersama usai penandatangan kerja sama membangun Kapal Rudal Cepat di Surabaya, Senin (25/2/2019).Dok. Humas Kementerian Pertahanan Jajaran Kemeneterian Pertahanan (Kemhan) dan TNI bersama petinggi PT PAL Indonesia berfoto bersama usai penandatangan kerja sama membangun Kapal Rudal Cepat di Surabaya, Senin (25/2/2019).

Hadir pula diacara tersebut Dirut PT. PAL (Persero), Kepala Staf Armada (Kasrmada) II, Asisten Logistik (Aslog) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal, dan Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Laut (Kadislitbangal).

Lalu Deputi Energi Logistik, Kawasan dan Pariwisata (ELKP) Kementrian BUMN, Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kemhan (Dirtekindhan), serta Kepala Dinas Material Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X