TKN Jokowi-Ma'ruf: Hoaks Tak Efektif Lawan Kerja Nyata Pemerintah

Kompas.com - 06/03/2019, 15:51 WIB
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Rabu (5/12/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Rabu (5/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional ( TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, menilai, hoaks yang ditujukan kepada capres dan cawapresnya tak mempan melawan kerja nyata yang telah dibangun.

Hal itu disampaikan Karding menanggapi tren elektabilitas Jokowi-Ma'ruf yang cenderung stabil dan unggul dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan sejumlah lembaga survei.

"Elektabilitas Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf yang unggul juga menunjukkan bahwa berbagai usaha untuk mendelegitimasi penyelenggara pemilu serta hoaks yang disebarkan lawan tidak terlalu efektif melawan kerja nyata pemerintah," kata Karding melalui keterangan tertulis, Rabu (6/3/2019).

Baca juga: Moeldoko Sebut Hoaks dan Fitnah Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi

Ia menilai, rakyat merasakan betul terhadap apa yang telah dilakukan pemerintahan Jokowi lewat beberapa program unggulan seperti pembangunan infrastruktur dan penyediaan program kesejahteraan sosial.

Karding menambahkan, tren positif ini juga menjadi pelecut semangat bagi TKN untuk terus menyosialisasikan keberhasilan kinerja pemerintahan Jokowi di tengah masifnya penyebaran hoaks.

Baca juga: Tujuh Bulan Terakhir Ada 771 Hoaks, Mayoritas Terkait Politik

Namun, kata Karding, pihaknya tetap mewaspadai hoaks dan kampanye hitam yang ditujukan untuk menghambat elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Kami akan terus memerangi hoaks yang secara masif disebarkan lawan baik di media sosial maupun dari pintu ke pintu. Karena kami yakin dan percaya kualitas seorang pemimpin sangat ditentukan oleh kualitas demokrasi yang sedang berjalan," lanjut dia.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X