Kompas.com - 04/03/2019, 08:28 WIB
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menilai pidato Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tak perlu dipermasalahkan.

Hal itu disampaikan Sandiaga menanggapi pidato politik AHY yang merekomendasikan sejumlah kebijakan kepada Presiden terpilih tanpa menyebutkan sosoknya. Di sisi lain, Demokrat meruapakan salah satu partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Saya rasa tidak ada yang perlu disikapi secara berlebihan. Saya yakin AHY solid di Koalisi (Indonesia) Adil Makmur," kata Sandiaga saat ditemui di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Baca juga: Sandiaga Sebut Partai Demokrat Solid di Koalisi Adil Makmur

Menurut Sandiaga, pidato AHY yang disampaikan di hadapan kader Demokrat bertujuan untuk menguatkan partai tersebut bila nantinya lolos ke parlemen.

Sandiaga menambahkan, kuatnya Demokrat di parlemen justru akan mendukung pemerintahannya bersama Prabowo jika nantinya menang di Pilpres 2019.

Baca juga: Sekjen PDI-P: Pidato Politik AHY Lebih Baik dari Prabowo

"Saya baru WA-an sama AHY dan diskusi cukup intens, dan saya sepakat dan Demokrat harus kuat. Itu untuk Prabowo-Sandi bisa nanti memerintah, melaksanakan pemerintahan ke depan Demokratnya harus kuat," lanjut Sandi.

Sebelumnya, AHY menyampaikan pidato politik. AHY mengungkap kondisi dan situasi politik mutakhir, tantangan, dan kesulitan yang dihadapi bangsa ini.

Kemudian, AHY merekomendasikan presiden terpilih nanti untuk melakukan sejumlah perbaikan, tanpa menyebutkan capres yang diusung partainya.

Kompas TV Tim Kampanye Nasional Jokowi Ma’ruf Amin, memberikan tanggapan atas pidato komandan kogasma pemenangan pemilu Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.