Rabu, Manajer Madura FC Dijadwalkan Diperiksa Satgas Antimafia Bola

Kompas.com - 26/02/2019, 22:08 WIB
Manajer Madura FC, Januar Herwanto, saat menjelaskan mengenai dugaan pengaturan skor di depan Bareskrim Polri.BOLASPORT.com/Harry Prasetya Manajer Madura FC, Januar Herwanto, saat menjelaskan mengenai dugaan pengaturan skor di depan Bareskrim Polri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Penyidik Satgas Antimafia Bola menjadwalkan pemeriksaan Manajer Madura FC Januar Herwanto, Rabu (27/2/2019).

Januar rencananya diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana suap pada pengaturan skor pertandingan Liga 2 antara Madura FC melawan PSS Sleman.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menuturkan, tim penyidik akan fokus memeriksa sejumlah saksi untuk memperdalam kasus tersebut.

"Untuk minggu ini penyidik fokus menambah keterangan para saksi, akan dipanggil, termasuk saudara Januar," kata Dedi, di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/2/2019).

Baca juga: Tak Sejalan dengan Satgas Antimafia Bola, Tim Ad Hoc Diminta Bubar

Selain Januar, saksi lain yang akan diperiksa dalam kurun waktu minggu ini adalah manajer dan pengurus dari klub Madura FC maupun PSS Sleman.

Dalam kasus ini, tim Satgas Antimafia Bola juga telah menetapkan mantan anggota Exco PSSI berinisial H sebagai tersangka pada Jumat (21/2/2019).

Tersangka H merupakan tersangka pertama di Liga 2 dan merupakan tersangka ke-16 yang ditetapkan oleh Satgas Antimafia Bola.

Baca juga: Alasan Satgas Antimafia Bola Belum Tahan Joko Driyono

Untuk tersangka H, Dedi mengatakan pemeriksaan akan dilakukan minggu depan.

"Tersangka H konfirmasi terakhir dari penyidik, yang bersangkutan akan dipanggil sebagai tersangka, diminta keterangan minggu depan," ungkapnya.

Dugaan pengaturan skor pada kompetisi Liga 2 antara Madura FC dan PSS Sleman mencuat setelah Manajer Madura FC Januar Herwanto berbicara di acara Mata Najwa edisi " PSSI Bisa Apa Jilid 1".

Baca juga: Satgas Antimafia Bola Tidak Akan Intervensi KLB PSSI

Kala itu, Januar menyebut ada keanehan pada laga timnya kontra PSS Sleman. Salah satu yang disebut Januar adalah soal "offside dua kilometer".

Kasus dugaan pengaturan itu sudah dinaikkan statusnya ke tahap penyidikan pada Jumat (11/1/2019).

Polisi telah memeriksa tiga saksi, yakni anggota Exco PSSI Hidayat, mantan manajer PSS Sleman Sismantoro, dan pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro.




Close Ads X