Tersangka H Diduga Tawarkan Rp 100 Juta untuk Manajer Madura FC

Kompas.com - 26/02/2019, 09:20 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Brigjen (pol) Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Senin (20/2/2019). CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.comKepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Brigjen (pol) Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Senin (20/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan peran mantan anggota Exco PSSI berinisial H dalam kasus dugaan tindak pidana suap pada pengaturan skor pertandingan Liga 2 antara Madura FC melawan PSS Sleman.

Tim Satgas Antimafia Bola telah menetapkan H sebagai tersangka pada Jumat (21/2/2019).

Dedi mengatakan, peran H adalah meminta agar PSS Sleman selalu dimenangkan, baik saat bertanding di kandangnya maupun di kandang Madura FC.

"Perannya dalam mengatur pertandingan ini bahwa saudara H ini meminta agar PSS Sleman selalu dimenangkan, baik di pertandingan kandang atau pertandingan away, di kandangnya Madura FC," kata Dedi, di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

Baca juga: Seorang Berinisial H Jadi Tersangka Kasus Pengaturan Skor Liga 2

Tersangka H mempersiapkan uang dengan nominal Rp 100 juta, yang ia tawarkan kepada Manajer Madura FC Januar Herwanto.

Dedi menyebutkan, tersangka H bersikap agak mengancam jika Januar tidak memenuhi keinginannya.

Rencana lain dari tersangka untuk tetap memenangkan PSS Sleman adalah dengan membeli pemain.

"Saudara H ini menawarkan sejumlah uang kepada Saudara Januar, mulai dari nilainya Rp 100 juta. Kalau Saudara Januar tidak menuruti keinginan Saudara H, maka Saudara H juga sedikit agak mengancam," ujar Dedi.

"Kalau enggak nurut, dia sudah menyiapkan dana Rp 150 juta dan bahkan akan membeli pemain agar PSS Sleman menang melawan Madura FC," lanjut dia.

Baca juga: Kesalahan Fakta yang Diungkap Narasumber Pengaturan Skor

Tersangka H merupakan tersangka pertama di Liga 2, dan merupakan tersangka ke-16 yang ditetapkan oleh Satgas Antimafia Bola.

Aparat kepolisian akan mendalami kasus tersebut dalam pemanggilan H sebagai tersangka yang akan datang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X