BPN: Pidato Jokowi Tiru Prabowo

Kompas.com - 25/02/2019, 12:31 WIB
Capres nomor urut 01 Joko Widodo menyampaikan pidato pada acara Konvensi Rakyat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Konvensi Rakyat itu mengangkat tema optimis Indonesia maju. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww. Akbar Nugroho GumayCapres nomor urut 01 Joko Widodo menyampaikan pidato pada acara Konvensi Rakyat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Konvensi Rakyat itu mengangkat tema optimis Indonesia maju. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, menilai pidato politik yang dilakukan capres petahana Joko Widodo meniru apa yang dilakukan capresnya.

Ia merasa Prabowo yang lebih dulu memopulerkan pidato kebangsaan yang dihadiri oleh masyarakat banyak di masa kampanye Pilpres 2019.

"Kan meniru itu. Meniru yang dikerjakan Pak Prabowo kemarin. Dia melihat cara Pak Prabowo di Jakarta dan di Semarang. Pidato kebangsaan itu efektif menyampaikan pesan ke masyarakat. Pak Jokowi memutuskan meniru," ujar Andre saat dihubungi, Senin (25/2/2019).

Ia pun menilai, apa yang disampaikan Jokowi hanya janji politik semata yang tak akan terealisasi. Sebab, menurut Andre, beberapa janji politik Jokowi di Pilpres 2014 tak kunjung terealisasi hingga saat ini.

Baca juga: 10 Janji dan Klaim Jokowi dalam Pidato Kebangsaan di Sentul...

Andre menyebutkan revolusi mental menjadi salah satu janji kampanye Jokowi di Pilpres 2014 yang tak terealisasi. Andre menilai Jokowi sedianya punya janji bidang pembangunan sumber daya manusia melalui revolusi mental tetapi tidak dijalankan.

"Ya kan dia dulu sudah janji melakukan revolusi mental untuk pembangunan SDM, tapi kan enggak jalan. Sebatas jargon aja. Ya namanya orang berjanji ya. Pak Jokowi kan biasa. Dari dulu banyak janji, tapi banyak yang tak ditepati," lanjut politisi Gerindra itu.

Sebelumnya, capres nomor urut 01 Joko Widodo menyampaikan pidato politik di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Dalam pidatonya, Jokowi memaparkan sejumlah capaian pemerintahannya di bidang kesejahteraan masyarakat dan sejumlah rencana yang akan dilakukannya jika terpilih kembali sebagai presiden.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X