TGB: Jokowi Difitnah Sampai Menyentuh Kehormatannya Sendiri...

Kompas.com - 24/02/2019, 21:34 WIB
Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden DPP Golkar, Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) di Hotel Aryaduta, Jakarta, Sabtu (9/2/2019)CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.com Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden DPP Golkar, Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) di Hotel Aryaduta, Jakarta, Sabtu (9/2/2019)

BOGOR, KOMPAS.com - Politikus Partai Golkar Tuan Guru Bajang Zainul Madji mengatakan, Presiden Joko Widodo memiliki ketabahan yang luar biasa dalam menjalani kehidupan.

Hal itu tercermin dari bagaimana Jokowi menanggapi berbagai hujatan, hinaan dan cercaan, bahkan fitnah dari lawan-lawan politiknya.

"Pak Jokowi difitnah dengan luar biasa. Bahkan, Pak Jokowi ini difitnah sampai menyentuh kehormatannya sendiri sebagai manusia," ujar TGB dalam acara pembukaan Pidato Kebangsaan Jokowi-Ma'ruf Amin di Sentul International Convention Center (SICC), kabupaten Bogor, Minggu (24/2/2019).

"Tapi selama bertahun-tahun, Pak Jokowi tidak pernah sekalipun membalasnya dengan cara yang juga sepadan," lanjut dia.

Baca juga: TGB Jenguk Ani Yudhoyono, Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhannya

Salah satu contoh fitnah yang menurut TGB menyerang Jokowi secara pribadi adalah isu anti-Islam. Padahal, TGB melihat sendiri bagaimana baiknya pengamalan Islam dari sosok Jokowi.

"Saya sebagai seorang Muslim mendengar dan melihat Pak Jokowi ini adalah seorang pribadi Muslim yang baik, lahir dari keluarga Muslim yang baik dan pengamalan Islam yang rahmatan lil'alamin," ujar TGB.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu pun mengajak seluruh pendukung Jokowi mengikuti jejak Jokowi tersebut untuk tidak membalas hal-hal negatif dengan hal negatif lainnya.

Baca juga: Golkar Yakin Jokowi Menang di NTB karena Pengaruh TGB

"Sekarang saatnya kita semua yang telah bersama-sama Pak Jokowi untuk juga tidak membalas hinaan dengan hinaan, tidak membalas cercaan dengan cercaan," ujar TGB.

"Tapi kita balas cercaan, hinaan, dengan terus menyampaikan apa kinerja yang telah dikerjakan Pak Jokowi selama 4 tahun ini," lanjut dia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X