Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/02/2019, 17:14 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Daily Mail

WEST MIDLANDS, KOMPAS.com — Aksi pencurian sebuah mobil Ferrari di Inggris gagal setelah para pencurinya tak tahu cara mengemudikannya.

Diberitakan Daily Mail, sekelompok pencuri beraksi di sebuah rumah warga di Streetly, West Midlands, pada 19 Februari 2019.

Para pencuri itu telah membawa lari tas, koper, jam tangan, dan perhiasan dari rumah tersebut. Namun, mereka kembali setelah menemukan kunci cadangan mobil Ferrari di dalam tas yang mereka curi.

Para pencuri itu pun membobol pintu garasi dan mencoba mengeluarkan Ferrari 488 senilai 200.000 poundsterling (sekitar Rp 3,6 miliar).

Aksi pencurian itu sempat terekam kamera keamanan di rumah tersebut. Tampak dalam rekaman saat pencuri membobol pintu garasi dan mencoba memundurkan mobil ke jalan.

Baca juga: Publik Taiwan Galang Donasi Bantu Pemuda yang Tabrak 3 Mobil Ferrari

Namun, mendadak para pencuri itu meninggalkan mobil itu di tepi jalan dan batal membawanya.

"Kami sedang berada di kediaman nenek saya dan tiba-tiba tetangga rumah kami menelepon suami saya. Dia memberi tahu kami bahwa mobil Ferrari kami berada di pinggir jalan dan kaca depannya sudah pecah," kata Toni-Leigh Evans (27).

"Saya bersama suami saya kemudian segera kembali setelah menitipkan anak-anak di rumah nenek."

"Setelah kembali ke rumah, kami melihat bekas kerusakan di pintu depan rumah. Pencuri telah berusaha masuk, tetapi mereka tidak bisa membuka pintu depan karena kami memasang kunci antipencuri," ujar ibu dua anak itu.

"Para pencuri itu kemudian memecah kaca samping dan memanjat masuk. Mereka menemukan kunci cadangan (mobil) di dalam tas di rumah," kata Evans.

"Mereka mencoba memundurkan mobil dari tempat parkir, tapi setelah membawa mobil keluar sepertinya para pencuri bodoh itu tidak tahu cara mengemudikannya," katanya.

Evans mengatakan para pencuri meninggalkan bercak darah di tempat kejadian yang diharapkan bisa membantu polisi menemukan pelaku.

Dia juga mengaku bersyukur karena saat kejadian, dirinya dan anak-anaknya sedang tidak berada di dalam rumah.

"Beruntung kami saat itu sedang tidak ada di dalam. Saya pikir para pencuri itu tidak akan peduli dengan nasib kami jika kami berada di sana," ujar ibu yang tengah mengandung tujuh bulan itu.

Setelah kejadian pencurian itu, Evans memutuskan untuk tidak kembali ke rumah itu dan mencari tempat tinggal lain.

Baca juga: Ngilu! Ferrari, Porsche, Lamborghini Dilindas Buldoser

Kepolisian West Midlands mengonfirmasi bahwa mereka tengah menggelar penyelidikan kasus pencurian itu.

"Polisi sedang menyelidiki tindakan pencurian di sebuah properti di Bridle Lane, Streetly, yang terjadi pada 19 Februari sekitar pukul 18.30 di mana sejumlah tas dan perhiasan diambil," ujar juru bicara kepolisian.

"Sebuah Ferrari abu-abu juga hampir dicuri, tetapi pelaku pencurian meninggalkannya di tengah jalan," kata juru bicara itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com