Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Luangkan Waktu Khusus untuk Jenguk Ani Yudhoyono

Kompas.com - 21/02/2019, 13:56 WIB
Fabian Januarius Kuwado,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Kamis (22/2/2019) siang, memberikan pernyataan pers tentang rencana menjenguk Ani Yudhoyono, istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono yang sedang dirawat di Singapura.

Berikut pernyataan pers dari Presiden yang disampaikan di ruang VVIP Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta:

"Hari ini saya bersama Ibu Iriana akan ke Singapura untuk menjenguk Bu Ani Yudhoyono. Saya sengaja meluangkan waktu khusus hari ini, khusus untuk menjenguk beliau, Bu Ani, dan tentu saja bertemu dengan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono."

Baca juga: Divonis Kanker Darah, Ani Yudhoyono Yakin Bisa Melawan

"Setelah selesai, langsung kembali ke Tanah Air. Saya dan kita semuanya, marilah bersama-sama mendoakan agar Ibu Ani Yudhoyono segera disembuhkan, diberikan kesehatan dan segera kembali ke Tanah Air."

Pengamatan Kompas.com, pesawat kepresidenan yang mengangkut Presiden beserta rombongan lepas landas pukul 13.30 WIB.

Turut mendampingi Presiden, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko dan Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Trisno Hendradi.

Ibu Ani dirawat intensif di National Universtiy Hospital Singapura karena kanker darah. Ia dirawat sejak 2 Februari 2019 atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com