Ma'ruf Sebut Jokowi Optimistis Dengan Ajukan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Kompas.com - 20/02/2019, 17:29 WIB
Calon Wakil Presiden Maruf amin melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren An Nawawi, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten Selasa (19/2/2019). KOMPAS.com/ACEP NAZMUDINCalon Wakil Presiden Maruf amin melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren An Nawawi, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten Selasa (19/2/2019).
Penulis Jessi Carina
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin memuji langkah Presiden sekaligus capres nomor urut 01 Joko Widodo yang mengajukan agar Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Menurut Ma'ruf, hal ini merupakan langkah optimistis Jokowi untuk Indonesia.

"Pak Jokowi sudah siap untuk Olimpiade. Jadi itu optimisme, sikap yakin bahwa kita akan lebih baik," ujar Ma'ruf melalui keterangan tertulis, Rabu (20/2/2019).

Ma'ruf menyampaikannya di sela-sela kunjungannya di Sulawesi Selatan hari ini. Kata Ma'ruf, Indonesia sudah sukses menggelar Asian Games pada 2018. Hal itu menjadi pengalaman berharga bagi Indonesia untuk kembali menjadi tuan rumah pada acara serupa.

Baca juga: Jokowi Benarkan Kirim Surat agar Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Dia berharap pengajuan Jokowi ini akan disetujui oleh International Olympic Committee (IOC). Dia yakin Indonesia bisa nenyambut kembali tamu dan atlet dari berbagai negara.

Menurut Ma'ruf, langkah Jokowi ini juga sekaligus bentuk perlawanan terhadap pihak yang pesimistis. Khususnya kepada pihak yang mengeluarkan narasi Indonesia akan bubar pada 2030.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo membenarkan telah mengirimkan surat ke International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach, di Sekretariat IOC agar Indonesia dapat menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Permintaan agar Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan olahraga sedunia itu, menurut Jokowi, pernah disampaikannya secara informal ketika bertemu Presiden International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach, beberapa waktu lalu.

Ia pun berharap cita-cita tersebut terwujud supaya citra Indonesia di mata dunia semakin meningkat. Apalagi, mengingat Indonesia memiliki pengalaman menjadi penyelenggara event olahraga se-Asia.

Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X