Di Depan Para Ulama, Prabowo Janji Wujudkan Swasembada Pangan

Kompas.com - 19/02/2019, 22:41 WIB
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menghadiri silaturahim para ulama dan kiai se-Jawa di Pondok Pesantren (Ponpes) Thoriqoh Syathoriyyah An-nahdliyyah Tambak Deres, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (19/2/2019). Dok. Tim media pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga UnoCalon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menghadiri silaturahim para ulama dan kiai se-Jawa di Pondok Pesantren (Ponpes) Thoriqoh Syathoriyyah An-nahdliyyah Tambak Deres, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (19/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan komitmennya mewujudkan swasembada pangan.

Komitmen tersebut disampaikan saat Prabowo menghadiri silaturahim para ulama dan kiai se-Jawa di Pondok Pesantren (Ponpes) Thoriqoh Syathoriyyah An-nahdliyyah Tambak Deres, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (19/2/2019).

Prabowo mengatakan, Indonesia tengah menghadapi situasi krisis karena banyaknya hasil keuntungan dari pemanfaatan kekayaan nasional tidak tinggal di dalam negeri.

Kondisi itu membuat rakyat menjadi tidak sejahtera.

Baca juga: Prabowo Yakin Kelapa Sawit Bisa Dorong Swasembada Energi

"Saya dengan putra-putri terbaik Indonesia, kita yakin kita bisa mengubah negara ini menjadi lebih baik. Kami akan membuat Indonesia swasembada pangan, swasembada bahan bakar, swasembada air. Listrik kami akan turunkan harganya," ujar Prabowo seperti dikutip dari siaran pers tim media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Selasa (19/2/2019).

Tak hanya swasembada pangan, Prabowo juga mengaku akan mempersiapkan program untuk menyejahterakan petani, nelayan, petambak, hingga peternak.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga memastikan kestabilan harga bahan pokok sehingga terjangkau oleh masyarakat.

"Rakyat kita harus bisa makan daging, makan telur, dengan harga terjangkau. Saya sudah pelajari mengelola negara dan menurunkan harga-harga makanan pokok untuk rakyat kita. Dan kita juga akan tingkatkan penghasilan petani kita," ujar Prabowo.

Baca juga: Fadli Zon: Prabowo Akan Ungkit Kegagalan Swasembada Pangan hingga Infrastruktur Mangkrak

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyampaikan visinya untuk menyelamatkan kekayaan Indonesia supaya dapat dinikmati oleh rakyat.

Prabowo memastikan, pada Pemilu 2019, rakyat bersama dirinya akan melakukan perubahan.

"Itu cita-cita saya, itu tujuan sisa hidup saya. Itu perjuangan saya untuk rakyat dan bangsa Indonesia. Kita akan melakukan perubahan besar dengan damai dan konstitusional dan tidak ada yang bisa mengalahkan ratusan juta rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Dalam acara tersebut hadir para ulama dan kiai dari berbagai daerah, antara lain KH Raden Maulana Sayyid Ali Zaenal Abidin, KH Mahfud dari Malang, KH Umar Krian, Gus Fuji dari Banyuwangi, KH Imam Mahdi asal Kediri dan KH Noer Warji, Grobogan.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X