KILAS

Gelar Entikong Cross Border, Kemenpar Undang Cita Citata

Kompas.com - 19/02/2019, 19:45 WIB
Penyanyi dangdut Cita Citata hadir dalam sebuah acara di gedung Trans, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi dangdut Cita Citata hadir dalam sebuah acara di gedung Trans, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2018).

KOMPAS.com - Perhelatan festival Entikong Cross Border 2019 yang akan dilaksanakan 23-24 Februari nanti digadang-gadang akan menjadi acara paling keren se- Kalimantan Barat (Kalbar).

Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata ( Kemenpar), Rizki Handayani dalam rilis yang Kompas.com terima, Selasa (19/2/2019).

Tak hanya menampilkan atraksi kesenian daerah, festival tersebut rencananya akan mengundang beberapa penyanyi dangdut kenamaan, salah satunya Cita Citata.

Dipilihnya Cita Citata sebagai salah satu pengisi acara karena ia dinilai memiliki karya dan reputasi yang tak hanya baik di negeri sendiri bahkan hingga negeri tetangga.

“Cita Citata punya reputasi bagus. Ia memiliki karya-karya yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Bahkan hingga ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura," ungkap Rizky.

Ia juga berharap dengan dipilihnya pelantun Goyang Dumang tersebut dapat menjadi magnet bagi para turis agar datang ke festival yang akan diadakan di Lapangan Kantor Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong.

Harapan yang sama disampaikan pula Menteri Pariwisata Arief Yahya. Ia mengatakan event cross border ini menjadi perhatian utama Kemenpar, sehingga akan disiapkan semaksimal mungkin demi merealisasikan target kunjungan wisatawan mancanegara tahun ini.

Border area akan menjadi pendukung untuk merealisasikan target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara tahun 2019 ini. Kehadiran Cita Citata adalah pesona dari event,” kata Arief Yahya.

Sementara itu, Cita Citata sendiri dalam unggahan video Instagram Storynya, Senin (18/2/2019), telah mengajak seluruh penggemarnya untuk meramaikan acara tersebut.

"Assalamualaikum, Saya Cita Citata mengajak bapak-bapak, ibu-ibu, dan teman-teman semua untuk nonton dan bergoyang bareng Cita, di Festival Cross Border Entikong,” ajak Cita dalam video tersebut.

Dalam videonya itu, penyanyi dangdut yang namanya melejit lewat lagu Sakitnya Tuh Di Sini ini mengingatkan pula para penggemarnya mengenai tanggal dan isi acara secara garis besar.

“Karena ada pagelaran etnik budaya, pameran UMKM, konser musik, dan pastinya ada aku dong. Inget ya, 23 dan 24 Februari. Sampai jumpa di sana,” pungkas penyanyi dangdut bernama asli Cita Rahayu itu.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X