Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMKG: Waspadai Hujan Disertai Angin Kencang di Jaksel dan Jaktim

Kompas.com - 19/02/2019, 06:51 WIB
Ardito Ramadhan,
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan disertai kilat dan angin kencang akan turun di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Selasa (19/2/2019).

Baca juga: Viral Video Hujan Lokal Teraneh, Ini Tanggapan BMKG

"Waspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim antara siang dan menjelang malam hari," demikian bunyi keterangan tertulis BMKG.

Pada pagi hari, cuaca di wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan, kecuali di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang akan mengalami hujan lokal.

Siang nanti, seluruh wilayah DKI diprediksi cerah berawan, kecuali Jakarta Pusat dan Jakarta Timur yang diperkirakan mengalami hujan ringan.

Pada malam harinya, di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat diperkirakan hujan ringan. Sedangkan, Jakarta Utara diprediksi cerah berawan.

Sementara itu, BMKG turut memprediksi cuaca di wilayah Tangerang Selatan akan cerah berawan pada pagi hari serta berawan pada siang dan malam harinya.

Baca juga: BMKG Deteksi 68 Titik Panas di Riau

Sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprediksi melanda Bekasi pagi ini. Hujan ringan masih akan berlanjut siang nanti di Bekasi dan Bogor. 

Malam harinya, hujan ringan diprakirakan masih akan mengguyur kawasan Bogor, Depok, dan Bekasi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com