Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Sepekan Menjabat, Khofifah Beri Emil Dardak Tugas Khusus

Kompas.com - 18/02/2019, 17:54 WIB
Achmad Faizal,
Khairina

Tim Redaksi


SURABAYA, KOMPAS.com - Belum sepekan menjabat, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistyanto Dardak, mengaku mendapatkan tugas khusus dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Saya diberi tugas khusus Ibu Gubernur agar lebih fokus mengembangkan wilayah selatan Jawa Timur," kata Emil usai sidang paripurna pemaparan visi dan misi di gedung DPRD Jawa Timur, Senin (18/2/2019).

Beberapa konsep pengembangan wilayah selatan itu antara lain, pengembangan Jalur Lintas Selatan dari Pacitan ke Banyuwangi, pengembangan Lingkar Wilis, pengembangan koridor pesisir selatan Jawa Timur, hingga pembangunan bandara di wilayah selatan Jawa Timur.

Baca juga: Resmi Jabat Wagub Jatim, Emil Dardak akan Bawa Trenggalek Terdepan di Selatan Jawa

"Mudah-mudahan saya bisa memberi nilai tambah, karena kebetulan saya pernah menjabat salah satu kepala daerah di wilayah selatan Jatim," terangnya.

Khusus pengembangan Jalan Lintas Selatan Jawa Timur sebenarnya sudah mendapatkan bantuan dari Islamic Development Bank, namun belum seluruhnya.

"Ada beberapa jalur yang belum dipetakan mana yang lebih dekat, sekarang masih dipetakan oleh Kementerian PU," terang Emil. 

Kompas TV Lima hari setelah dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak Senin (18/2) pagi menjalani prosesi serah terima jabatan di Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur.<br /> Khofifah memuji kepemimpinan Soekarwo dan Gus Ipul, yang telah memimpin Jawa Timur selama 10 tahun terakhir. Ia berjanji akan meneruskan dan menyerap program-program pemerintahan sebelumnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com