Kompas.com - 17/02/2019, 23:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto beberapa kali mengakui kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam debat kedua Pilpres 2019, Minggu (17/2/2019).

Seperti diketahui, Jokowi yang merupakan capres petahana merupakan pesaing Prabowo dalam Pilpres tahun ini.

Seusai berdebat, Prabowo mengatakan, dia bakal mengakui hal yang benar dan baik dari Pemerintahan Jokowi.

"Kalau yang benar dan yang baik, harus kita akui," ujar Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu.

Prabowo menuturkan, berbeda pemikiran bukan berarti jadi musuh. Dia menegaskan hubungan pribadinya dengan Jokowi sangat baik.

"Buat saya bersaing itu biasa-biasa saja lah," ujar Prabowo.

Mantan Pangkostrad ini mengatakan, dirinya saat ini sedang turut membangun demokrasi. "Dan demokrasi harus begitu," kata Prabowo.

Pengakuan Prabowo salah satunya dilontarkan saat membahas infrastruktur.

Baca juga: Dianggap Jokowi Pesimistis, Prabowo Membantah

Saat diberi kesempatan untuk menanggapi, Prabowo mengatakan, dirinya menghargai apa yang sudah dilakukan Pemerintahan Jokowi. Menurut Prabowo, Jokowi dan pemeritahannya sudah bekerja keras membangun infrastruktur.

Namun demikian, Prabowo mengaku memiliki strategi lain yang bisa mempercepat kesejahteraan masyarakat. Prabowo juga mengakui bagi-bagi sertifikat Jokowi sebagai program yang menarik.

Kompas TV Calon Presiden No Urut 01, Joko Widodo:Sepertinya Pak Prabowo kelihatannya ke depan kurang optimis. Jokowi menyatakan dengan melihat pembangunan sumber daya manusia yang sudah disampaikan, ia meyakini untuk menyongsong industri4.0 dengan optimis.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.