Jokowi: 3 Tahun Ini Tak Terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut

Kompas.com - 17/02/2019, 20:29 WIB
Calon Presiden nomor urut 1, Joko Widodo saat mengikuti debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Calon Presiden nomor urut 1, Joko Widodo saat mengikuti debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo membeberkan klaim keberhasilannya dalam bidang lingkungan hidup.

Jokowi mengatakan, salah satu keberhasilannya adalah menekan kebakaran hutan dan lahan.

Capres petahana ini mengungkapkan, selama tiga tahun terakhir pemerintahannya, kebakaran hutan sudah bisa diatasi.

"Kita ingin kebakaran hutan, kebakaran lahan gambut tak terjadi lagi, dan ini sudah kita atasi," kata Jokowi dalam segmen pertama atau penyampaian visi misi pada debat calon presiden di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).


"Dalam tiga tahun ini, tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan gambut," lanjut Jokowi.

Jokowi mengatakan, nihilnya kebakaran hutan dan lahan merupakan kerja keras seluruh elemen bangsa Indonesia.

Selain itu, Jokowi menuturkan, jika terpilih pemerintahannya juga ingin fokus mengurangi sampah plastik, baik di sungai maupun di laut.

"Saya kira itu dedikasi yang kita berikan pada bangsa ini untuk Indonesia maju," kata Jokowi di akhir pidatonya.

Lingkungan hidup merupakan salah satu tema yang diangkat dalam debat kali ini, selain energi, pangan, infrastruktur, dan sumber daya alam. 




Close Ads X