Khofifah-Emil Resmi Menjabat, PPP Harap Dapat Coattail Effect di Jatim

Kompas.com - 14/02/2019, 17:32 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah) berfoto bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak (dua kiri) dan istri Arumi Bacshin (kiri) dan mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kedua kanan) dan istri usai usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2/2019). Presiden melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk periode 2019-2024 dan Gubernur Jambi Fachrori Umar untuk masa jabatan hingga 2021. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pd.ANTARA/PUSPA PERWITASARI Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah) berfoto bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak (dua kiri) dan istri Arumi Bacshin (kiri) dan mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kedua kanan) dan istri usai usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2/2019). Presiden melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk periode 2019-2024 dan Gubernur Jambi Fachrori Umar untuk masa jabatan hingga 2021. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pd.

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) berharap dilantiknya Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur membawa angin segar bagi PPP.

Sebab, PPP merupakan salah satu partai pengusung Khofifah dan Emil dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018.

"Meski sebagai kepala daerah tentu tidak boleh langsung berkampanye untuk PPP dan segala macam, tetapi kami tentu merasa mendapatkan ruang yang lebih luas, angin segar untuk membesarkan PPP. Kemudian menambah elektabilitas, jumlah suara PPP di sana," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Kamis (14/2/2019).

Menurut Arsul, hubungan Khofifah dengan PPP cenderung lebih dekat dibanding partai lainnya. Arsul mengatakan Khofifah memiliki sejarah yang panjang dengan PPP.


Baca juga: Sekjen PPP Harap Khofifah Bisa Tambah Anggaran Untuk Ponpes di Jatim

Bahkan, Khofifah masih membantu perjuangan PPP dengan menyumbangkan uang pensiunnya sebagai anggota DPR ke PPP.

Selain itu, Arsul berharap pelantikan Khofifah dan Emil ini bisa membawa dampak positif pada caleg PPP di Jawa Timur.

"Karena Bu Khofifah kami usung dan menang, itu juga efek internal menambah semangat juang teman caleg di sana," ujar Arsul.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X