Sekjen PPP Harap Khofifah Bisa Tambah Anggaran Untuk Ponpes di Jatim

Kompas.com - 14/02/2019, 17:16 WIB
Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak saat memgikuti pelantikan di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/2/2019). Fabian Januarius KuwadoGubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak saat memgikuti pelantikan di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/2/2019).
Penulis Jessi Carina
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Arsul Sani punya harapan untuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang baru dilantik.

Dia berharap Khofifah bisa menambah anggaran untuk pondok pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan lain di Jawa Timur.

"Tentu kalau dari perspektif PPP sebagai partai Islam, kami berharap Bu Khofifah dan Mas Emil ini bisa beri perhatian lebih ke ponpes dan lembaga pendidikan keagamaan," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Kamis (14/2/2019).

"Terutama terkait alokasi anggaran bisa lebih besar lagi," tambah dia.

Menurut Arsul, hal ini akan sejalan dengan visi misi calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Arsul mengatakan Jokowi-Ma'ruf punya program penguatan lembaga pendidikan keagamaan.

Baca juga: Pesan Gus Ipul untuk Gubernur Khofifah, Atasi Banjir dan Lindungi UMKM

Sebelum itu, Arsul berharap Khofifah dan Emil bisa meninjau ulang hasil kerja pemerintahan sebelumnya di bawah Soekarwo dan Saifullah Yusuf.

"Saya kira Jatim di bawah Pakde Karwo dan Gus Ipul itu kan situasinya cukup kondusif, bisa dibilang enggak ada konflik sosial yang berarti. Mudah-mudahan ini bisa diteruskan," kata Arsul.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X