Kompas.com - 14/02/2019, 13:57 WIB

CIANJUR, KOMPAS.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengklaim, sebanyak 98 persen warga Nahdlatul Ulama memilih pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

"Alhamdulillah hasil survei internal kami 98 persen warga NU memilih kiai Ma'ruf Amin di dalam persiapan Pilpres 2019," ujar Cak Imin seusai menghadiri Harlah NU ke-93 di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2/2019), seperti dikutip Antara.

Cak Imin yang juga anggota dewan penasihat TKN mengatakan, pihaknya akan bekerja sekuat tenaga sehingga seluruh warga NU memilih Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

Baca juga: Fadli Zon: Prabowo-Sandiaga Diprediksi Menang 63 Persen

Khusus untuk Provinsi Jawa Barat, kata Cak Imin, PKB bekerja keras bagi kemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Ia mengatakan, Jawa Barat merupakan provinsi terpanas dalam Pilpres.

"Jabar konsentrasi khusus PKB. Jabar medan paling panas, 01 dan 02 bersaing ketat, dan alhamdulillah per hari ini 01 unggul 51 persen," kata Cak Imin.

Baca juga: Prabowo: Kalau Rakyat Panas, Saya Juga Ikut Panas

Dia mengatakan, seluruh kader PKB, para caleg, dan relawan terus bergerak di Jawa Barat demi memenangi Jokowi-Ma'ruf dengan cara menggerakan organisasi-organisasi keagamaan, menyinergikan kiai dan ulama, serta menggunakan tema-tema kegiatan yang bersifat pemberdayaan, ekonomi, dan kegiatan kepemudaan.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.