Jokowi: Saya Sudah Perintahkan Mensesneg dan Dokter Kepresidenan untuk Membantu Ibu Ani

Kompas.com - 13/02/2019, 19:49 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) menyampaikan arahan saat menghadiri Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2109 di Depok, Jawa Barat, Selasa (12/2/2019). Presiden memerintahkan Kemendikbud memperbanyak jumlah guru terampil guna mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia yang memiliki keahlian serta keterampilan dan mampu bersaing dengan negara lain. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj. ANTARA/PUSPA PERWITASARIPresiden Joko Widodo (tengah) menyampaikan arahan saat menghadiri Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2109 di Depok, Jawa Barat, Selasa (12/2/2019). Presiden memerintahkan Kemendikbud memperbanyak jumlah guru terampil guna mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia yang memiliki keahlian serta keterampilan dan mampu bersaing dengan negara lain. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo memastikan, pemerintah membantu penuh proses perawatan Kristiani Herawati Yudhoyono di Singapura.

"Saya sudah perintahkan, kepada Mensesneg, kepada dokter kepresidenan, untuk membantu apa yang bisa kita berikan dari sini," ujar Presiden di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Ketika ditanya apakah Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan menjenguk langsung istri Presiden ke-6 RI itu, Jokowi belum dapat memastikannya.

"Sedang mengatur waktu," ujar Jokowi.


Baca juga: Mengenal Kanker Darah, Penyakit yang Diidap Ani Yudhoyono

Meski demikian, ketika mendapatkan informasi bahwa Ani mengalami sakit berat, Presiden Jokowi langsung berkomunikasi dengan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Empat atau lima hari lalu saya sudah telepon beliau, Pak Jusuf Kalla juga telepon beliau untuk mengabarkan mengenai Ibu Ani," ujar Jokowi.

Presiden sekaligus mendoakan agar Ani segera diberikan kesembuhan dan kesehatan.

"Kami, saya, Bu Jokowi, Pak Wapres, Bu Mufidah beserta semuanya mendoakan supaya Ibu Ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan," ujar Jokowi.

Diberitakan, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herawati Yudhoyono mengidap sakit kanker darah. Saat ini, ia dalam perawatan di Singapura.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X