Kompas.com - 13/02/2019, 18:37 WIB

KOMPAS.com — Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menginformasikan kondisi sang istri, Ani Yudhoyono, yang terkena penyakit kanker darah melalui sebuah rekaman video.

Video itu dibuat SBY pada Rabu (13/2/2019) siang di National University Hospital.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital, Singapura," kata SBY.

Dalam serangkaian pernyataannya, SBY juga memohon doa kepada masyarakat Indonesia.

"Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa pada para sahabat, agar Allah Subhanahuwataala, Tuhan yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasa-Nya memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edi Wibowo, agar Ibu Ani dapat menjalani aktivitas sehari-harinya di Tanah Air," kata SBY.

Baca juga: SBY: Mohon Doa Kesembuhan Ibu Ani...

Tak berselang lama, netizen di Indonesia ramai-ramai menyampaikan doa dan semangat untuk kesembuhan ibu dua putra itu melalui media sosial, salah satunya Twitter.

Doa untuk Ani Yudhoyono bahkan menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan dengan menggunakan tagar #CepatSembuhBuAni.

Setidaknya, hingga pukul 18.00 WIB, terdapat lebih dari 39.300 twit yang menyertakan tagar ini. Salah satu doa diberikan oleh akun @HideiaFaza.

"Ibu Ani merupakan figur wanita Indonesia yang patut dijadikan panutan bagi siapa saja. Doa kami #CepatSembuhBuAni,” tulisnya.

Twit berisi doa lainnya disampaikan oleh akun @santrikiai.

"Ya Allah angkatlah penyakitnya dan jadikan penyakitnya sebagai penggugur dosa. Amin," tulis akun tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.