Jokowi: Kami Doakan Ibu Ani Cepat Diberikan Kesembuhan dan Kesehatan

Kompas.com - 13/02/2019, 18:01 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato sebelum membuka Rakernas Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/2/2019). Presiden menginstruksikan jajaran Kementerian ATR/BPN untuk mendorong pemda-pemda menyiapkan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) terutama untuk kawasan dengan potensi ekonomi serta daerah rawan bencana. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww. ANTARA/Akbar Nugroho GumayPresiden Joko Widodo menyampaikan pidato sebelum membuka Rakernas Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/2/2019). Presiden menginstruksikan jajaran Kementerian ATR/BPN untuk mendorong pemda-pemda menyiapkan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) terutama untuk kawasan dengan potensi ekonomi serta daerah rawan bencana. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyampaikan doa untuk kesembuhan istri Presiden ke-enam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono yang kini dirawat di Singapura.

"Kami, saya, Bu Jokowi, Pak Wapres, Bu Mufidah beserta semuanya mendoakan supaya Ibu Ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Presiden Jokowi sekaligus mendoakan agar usai sembuh Ani Yudhoyono segera kembali ke Indonesia untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Baca juga: SBY: Mohon Doa Kesembuhan Ibu Ani...

Ketika mendapatkan informasi Ani menderita sakit, Jokowi mengaku langsung berkomunikasi dengan SBY.

"Sudah. Empat atau lima hari yang lalu, saya sudah telepon beliau, Pak Jusuf Kalla juga telepon beliau untuk mengabarkan mengenai Ibu Ani," ujar Jokowi.

Ani Yudhoyono terbaring di kasur perawatan dan berfoto bersama anak dan cucunya.Instagram Ani Yudhoyono terbaring di kasur perawatan dan berfoto bersama anak dan cucunya.
Diberitakan, Ani Yudhoyono mengidap penyakit kanker darah. Saat ini, ia dalam perawatan di Singapura.

Baca juga: Ani Yudhoyono Dirawat karena Kanker Darah

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh SBY dalam video yang diterima Kompas.com dari Imelda Sari, Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Rabu (13/2/2019).

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," kata SBY dari Singapura.

SBY mengatakan, istrinya tengah dirawat intensif di National Universtiy Hospital Singapura. Ibu Ani dirawat sejak 2 Februari 2019 atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

Kompas TV Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono memberikan keterangan resmi terkait penyakit sang istri, Ani Yudhoyono. Ani mengidap penyakit kanker darah dan telah dirawat sejak 2 Februari 2019 di Singapura. Dalam videonya, SBY turut meminta doa untuk kesembuhan bagi Ani. Berikut keterangan dari SBY.

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X