Khofifah: Mari Kembali Kita Rajut Kebersamaan

Kompas.com - 13/02/2019, 14:53 WIB
Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Fabian Januarius KuwadoGubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Tegistha Indar Parawansa berkomitmen untuk menjadi pemimpin bagi seluruh warga Jawa Timur.

Khofifah pun mengajak seluruh rakyat Jawa Timur untuk kembali bersatu dan membangun daerah.

"Warga Jawa Timur, proses Pilkada sudah selesai. Mari kembali kita rajut kebersamaan, persatuan dan guyub, membangun Jawa Timur yang maju," ujar Khofifah di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Khofifah dan wakilnya, Emil Dardak, akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu sore.

Baca juga: Jelang Pelantikan, Khofifah Menangis Saat Ingat Pertanda dari Mendiang Suami

Sejak pukul 13.47 WIB, Khofifah dan Emil sudah tampak di Kompleks Istana Presiden. Keduanya mengenakan pakaian dinas serba putih.

"Kami mohon doa seluruh warga bangsa, terutama warga Jawa Timur," ujar Khofifah sambil berjalan memasuki Istana.

Kompas TV Puisi Fadli Zon berjudul doa yang ditukar terus disorot ketua dewan pengarah Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN), Khofifah Indar Parawansa menyarankan Fadli Zon untuk meminta maaf. Khofifah yang mengikuti kegiatan JKSN di Solo, Jawa Tengah Sabtu sore kemarin mengatakan puisi Fadli Zon telah memancing reaksi cukup keras dari masyarakat terutama kalangan santri. Khofifah mengingatkan Fadli Zon bahwa ini saatnya bagi Fadli untuk bertindak sebagai seorang negarawan.

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X