Kompas.com - 08/02/2019, 21:09 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOCalon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno bertandang ke rumah mantan Menteri Menpora Adhyaksa Dault pada Jumat (8/2/2019) malam. 

Selain Adhyaksa, hadir pula istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela, dan Ustaz Haikal Hassan.

Sandiaga menuturkan dirinya dan Mulan sempat membicarakan mengenai kasus ujaran kebencian dan pencemaran nama baik yang menjerat Ahmad Dhani.

Baca juga: Kajati Jatim: Ahmad Dhani Wajib Pakai Rompi Tahanan saat Sidang Vlog Idiot

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga berencana menjenguk Ahmad Dhani yang kini ditahan di rumah tahanan kelas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo.

"Tadi ketemu mbak Mulan juga di dalam. Dia ceritakan bagaimana kejadian yang menimpa Mas Dhani," ujar Sandiaga saat ditemui seusai pertemuan.

Baca juga: Soal Penahanan Ahmad Dhani di Jakarta, Komnas HAM Bakal Kirim Surat ke Pengadilan Tinggi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rencananya saya nanti akan menjenguk (Ahmad Dhani) di Surabaya beberapa hari ke depan. Menghadirkan keadilan, itu yang akan menjadi perjuangan kita," kata dia.

Selain itu, Sandiaga menekankan soal pentingnya memberikan rasa keadilan bagi masyarakat agar merasa aman.

Ia juga memastikan akan fokus pada perbaikan ekonomi masyarakat jika terpilih pada Pilpres 2019 mendatang.

Baca juga: Soal Penahanan Ahmad Dhani di Jakarta, Komnas HAM Bakal Kirim Surat ke Pengadilan Tinggi

Kedua hal itu, kata Sandiaga, ia bicarakan dengan Ustaz Haikal Hassan.

"Tadi juga ada Ustaz Haikal Hassan, bahwa dua yang harus diutamakan yakni rasa keadilan untuk masyarakat sehingga mereka merasa aman dan tentunya ekonomi yang jauh lebih baik dari sekarang dengan membuka lapangan kerja dan biaya hidup yang terjangkau," kata Sandiaga.

Kompas TV Pasca-menjalani sidang perdana, dan penahanan musisi sekaligus caleg Partai Gerindra, Ahmad Dhani, sejumlah politisi datang menjenguk. Hari ini (8/2),Ketua DPD Partai Gerindra mengunjungi dhani diRumah Tahanan kelas 1 Surabaya, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.<br /> <!--[if !supportLineBreakNewLine]--><br /> <!--[endif]-->
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.