Orangtua Korban Tragedi Trisakti Tetap Pilih Jokowi Meski Kasusnya Belum Selesai

Kompas.com - 08/02/2019, 17:56 WIB
Mahasiswa Universitas Trisakti berdemonstrasi di depan Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (12/5/2015). Aksi ini untuk memperingati 17 tahun tragedi Trisakti pada 12 Mei 1998 yang menelan korban empat orang mahasiswa Trisakti saat memperjuangkan reformasi. KOMPAS.COM / RODERICK ADRIAN MOZESMahasiswa Universitas Trisakti berdemonstrasi di depan Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (12/5/2015). Aksi ini untuk memperingati 17 tahun tragedi Trisakti pada 12 Mei 1998 yang menelan korban empat orang mahasiswa Trisakti saat memperjuangkan reformasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedua orang tua korban Tragedi Trisakti, Laksmiati dan Karsiah, mengaku tetap memilih calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo meskipun kasus HAM masa lalu belum diselesaikan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebagaimana diketahui, Jokowi mencantumkan penyelesaian kasus HAM masa lalu dalam dokumen visi-misi yang disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pilpres 2014.

"Iya saya dukung Pak Jokowi. Saya yakin Pak Jokowi itu akan menyelesaikan masalah ini dengan adil. Saya berharap periode kedua ini Pak Jokowi bisa menyelesaikannya," kata Laksmiati, ibunda almarhum Heri Hartanto, saat ditemui di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Menteng, Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Baca juga: 20 Tahun Tragedi Trisakti, Apa yang Terjadi pada 12 Mei 1998 Itu?

Jokowi tetap jadi pilihannya lantaran tidak terlibat kasus-kasus HAM masa lalu. Karena itu, ia yakin Jokowi akan memenuhi janjinya untuk menuntaskan kasus HAM masa lalu.

Ia pun berharap Jokowi memberi gelar pahlawan reformasi kepada almarhum anaknya ketika nanti terpilih.

"Saya cuma berharap itu aja. Diberikan gelar pejuang reformasi," lanjit Laksmiati.

Baca juga: Prabowo Temui Keluarga Korban Tragedi Trisakti

Hal senada disampaikan oleh ibunda Hendriawan Sie, Kasriah. Ia mengaku akan tetap memilih Jokowi meskipun kasus HAM masa lalu yang menjadi janji kampanye di Pilpres 2014 belum dilunasi.

Ia meyakini Jokowi bisa melunasinya di periode kedua nanti bila terpilih kembali.

"Iya kami seneng saja, buktinya dia (Jokowi) sering undang kami. Kami bukan minta diundang. Dia yang undang kami," ujar Karsiah.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X