Saat Jokowi Heran Harga Jual Jagung Kering di Petani Rp 3.500 Per Kilogram...

Kompas.com - 08/02/2019, 17:03 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau alun-alin Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019). Fabian Januarius KuwadoPresiden Joko Widodo saat meninjau alun-alin Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019).

CIANJUR, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo sempat terkejut ketika mengetahui harga jual jagung kering di Cianjur, Jawa Barat, hanya sebesar Rp 3.500 per kilogram.

Momen itu terjadi saat Presiden menyerahkan Surat Keputusan pemanfaatan lahan seluas 13.900 hektare milik pemerintah kepada 8.900 kepala keluarga di Provinsi Jawa Barat di Wana Wisata Pokland, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019).

Pada penghujung pidato, Presiden menunjuk beberapa orang penerima program maju ke atas panggung untuk berdialog dengan dirinya. Salah satu petani yang maju, yakni bernama Suparno.

Kepada Presiden, Suparno mengaku menerima konsesi lahan seluas 2 hektare. Setiap 1 hektare-nya, masing-masing ia tanami padi dan jagung.

Baca juga: Mentan Minta Bulog Serap Hasil Panen Jagung Petani

Jokowi pun bertanya soal komoditas jagung.

"Satu hektare jagung, dapat berapa ton?" tanya Jokowi.

"Dapat sekitar 4 ton," jawab Suparno.

Jokowi kemudian bertanya lagi, berapa harga jual jagung saat ini.

Suparno menjawab, "Rp 3.500 per kilogram, Pak."

Jokowi terkejut, "itu (jagung) basah?" tanya Jokowi lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X