Ketum Golkar: Jokowi Penting untuk Papua

Kompas.com - 08/02/2019, 15:30 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyapa pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Papua di kota Jayapura, Jumat (8/2/2019).Dok. Golkar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyapa pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Papua di kota Jayapura, Jumat (8/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyapa pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Papua di kota Jayapura, Jumat (8/2/2019).

Kunjungan ini sekaligus konsolidasi untuk menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang akan digelar serentak pada 17 April mendatang.

Airlangga dalam pidatonya mengajak seluruh pengurus dan kader Golkar di Papua untuk solid memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Baca juga: Ketum Golkar: Kampanye Ofensif Jokowi Bukan karena Elektabilitas Stagnan

Ia mengingatkan bahwa Jokowi sudah berbuat banyak untuk Papua lewat pembangunan infrastruktur hingga penerapan BBM satu harga.

Selama empat tahun terakhir menjabat sebagai Kepala Negara, Jokowi juga sudah 13 kali mengunjungi tanah Papua. Menurut Airlangga, perhatian Jokowi untuk Papua itu layak dibalas dengan kemenangan mutlak dalam pilpres 2019.

"Jokowi penting untuk Papua, Papua penting untuk Jokowi," kata Airlangga dalam siaran pers DPP Golkar, Jumat (8/2/2019) siang.

Baca juga: Airlangga Sebut Tokoh Senior Golkar Solid Dukung Jokowi-Maruf

Selain memenangkan pilpres, Airlangga juga berpesan kepada seluruh kader untuk turut memenangkan Golkar pada pemilihan legislatif.

Pada pileg 2014 lalu, Golkar hanya berada pada peringkat empat dengan 257.767 suara. Namun ia meyakini suara Golkar di Papua kali ini bisa jauh lebih meningkat karena telah menjadi bagian dari koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin.

Airlangga memasang target untuk Golkar Papua menambah perolehan kursi DPR RI sebanyak 3 kursi, dan DPRD provinsi sebanyak 9 kursi.

Baca juga: PDI-P Harap Golkar Kalahkan Gerindra di Pemilu 2019

"Provinsi Papua sangat berpeluang menambah kursi, sejak dulu lumbung Golkar dan suara Pak Jokowi tinggi di tanah Papua," kata Airlangga.

Kunjungan Airlangga ke DPD Golkar Papua ini didampingi oleh Sekjen Lodewijk Paulus, Bendum Robert Kardinal, Ketua Koordinator Bidang Wilayah Indonesia Timur Melchias Marcus Mekeng, Sekretaris Bapilu Yahya Zaini, serta Ketua DPD Golkar Papua Klemen Tinal.

Kompas TV Dari Jawa Tengah, mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi bersilaturahim dengan ibu presiden Jokowi, Sujiatmi Noto Miharjo. Di akun instagramnya TGB menyebut keluarga Jokowi adalah keluarga muslim yang sederhana. TGB hadir di Solo sebagai pembicara bedah buku wakil ketua Bappilu Pileg dan Pilpres partai Golkar itu sekaligus menekankan pentingnya menghentikan hoaks, TGB juga menyebut Jokowi banyak diserang hoaks.

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X