Para Ulama Jabodetabek Doakan Jokowi Diberi Kemudahan Lanjutkan Perjuangan

Kompas.com - 07/02/2019, 15:14 WIB
Silaturahim Presiden Joko Widodo dengan ulama se-Jadetabek di Istana Presiden Jakarta, Kamis (7/2/2019).Fabian Januarius Kuwado Silaturahim Presiden Joko Widodo dengan ulama se-Jadetabek di Istana Presiden Jakarta, Kamis (7/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Para ulama se-Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi menyatakan diri mendukung perjuangan Presiden Joko Widodo bagi bangsa Indonesia.

Demikian diungkapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta Kiai Haji Zulfa Mustafa saat acara silaturahim 800-an alim ulama dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (7/2/2019) siang.

"Kami doakan Bapak Presiden diberikan kemudahan untuk melanjutkan perjuangan menjaga NKRI dan kami doakan supaya Presiden diberikan kemudahan untuk melanjutkan pembangunan Indonesia," ujar Zulfa dalam pidatonya.

"Juga diberikan kemudahan oleh Allah, kami akan dukung 100 persen bersama ulama untuk jaga NKRI dan menangkal fitnah serta hoaks. Insya Allah bersama ulama, perjuangan Presiden akan lebih mudah," lanjut dia.


Baca juga: Jokowi: Golput itu Pilihan, tapi...

Dalam pidatonya, Zulfa sekaligus mengungkapkan keprihatinannya atas fenomena hoaks, fitnah, dan ujaran kebencian yang terjadi, baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

Zulfa melanjutkan, umat Islam harus bersatu bersama-sama melawan hal-hal yang dapat memicu perpecahan.

"Kami sampaikan keprihatinan bahwa saat ini kita sama-sama melihat merebaknya berita fitnah dan hoaks yang kalau tidak sama-sama kita tangkal, bisa memicu perpecahan dan saling benci di antara sesama bangsa," ujar Zulfa.

Baca juga: Saat Prabowo Jawab Sindiran Jokowi soal Pesimisme dan Ekonomi Makro...

Turut hadir dalam acara silaturahim itu, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, Staf Khusus Presiden Abdul Ghofar Rozin, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin.

Selain diisi pidato Zulfa dan Presiden Jokowi, acara diawali dengan santap siang bersama- sama.

Acara silaturahim ditutup dengan berfoto bersama di tangga Istana Merdeka, menghadap ke Monumen Nasional.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X