Presiden Jokowi Imbau Warga Tionghoa Tak Takut Datang ke TPS

Kompas.com - 07/02/2019, 11:17 WIB
Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan Imlek Nasional di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/2/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo menghadiri perayaan Imlek Nasional di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/2/2019).
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengimbau seluruh warga etnis Tionghoa untuk tak takut datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019.

Seluruh warga Indonesia yang punya hak pilih, diimbau untuk datang mencoblos pada tanggal tersebut. 

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri perayaan Imlek Nasional 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

"Saya ingin berpesan 17 April 2019, kita akan adakan pemilihan legislatif dan pilpres. Saya titip agar kita semuanya hadir ke TPS-TPS yang ada di lingkungan Bapak Ibu sekalian. Jangan sampai ada satu pun yang tidak hadir ke TPS," kata Jokowi.


Jokowi meminta para warga Tionghoa yang hadir untuk tidak terpengaruh dengan hal yang menakut-nakuti mereka. Kepala Negara memastikan aparat keamanan akan menjamin keselamatan warga yang hendak menyalurkan hak pilihnya.

"Jangan mendengarkan hal yang menakut-nakuti. Jangan takut ditakut-takuti. Semuanya 100 persen harus hadir di TPS karena ini menentukan bangsa kita kedepan. TNI-Polri menjamin keselamatan Bapak Ibu semua," kata Jokowi.

"Setuju enggak?" sambung Jokowi lagi.

"Setujuuuu," jawab warga yang hadir kompak.

Baca juga: Apel Pengamanan Pemilu 2019, Kodam Pattimura Libatkan 3.200 Personel

Ketua Panitia Perayaan Imlek Nasional Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto juga menyampaikan himbauan serupa.

Ia mengajak para warga keturunan Tionghoa yang hadir untuk terus berkontribusi kepada Indonesia.

"Salah satunya dengan menggunakan hak konstitusionalnya untuk hadir ke TPS tanggal 17 April nanti," kata Sudhamek.

Kompas TV Di Bogor, Jawa Barat warga memenuhi Wihara Dhanagun di jalan Suryakancana. Mereka berdoa dan berharap mendapat keberuntungan di tahun babi tanah ini. Warga sekaligus memanfaatkan momen liburan bersama keluarga di Kota Hujan. Tentang kemeriahaan perayaan Imlek di Bogor, kita berbincang dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X