Kompas.com - 06/02/2019, 16:01 WIB
Deklarasi dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Maruf di rumah makan padang, Jalan Agus Salim, Rabu (6/2/2019). KOMPAS.com/JESSI CARINA Deklarasi dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Maruf di rumah makan padang, Jalan Agus Salim, Rabu (6/2/2019).
Penulis Jessi Carina
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah warga Minang yang merantau ke Jakarta mengeluarkan pernyataan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dukungan itu disampaikan di rumah makan Padang yang ada di Jalan Agus Salim, Rabu (6/2/2019).

"Kami sama-sama merasa Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf bisa mewujudkan mimpi orang biasa seperti kita. Memelihara mimpi orang-orang Indonesia," ujar koordinator acara tersebut, Yoss Vitayadi, di Kompleks Parlemen, Rabu (6/2/2019).

Yoss mengatakan pertempuran di Sumatera Barat memang berat. Wilayah tersebut termasuk salah satu arena terberat bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf. Namun, Yoss yakin upaya mereka akan membuahkan hasilnya.

Baca juga: Maruf Amin: Dulu, Ulama Itu Cuma Dijadikan Tukang Dukung Saja...

"Kita mulai dari keluarga masing-masing dulu. Termasuk diskusi-diskusi di whatsapp atau diskusi langsung," ujar Yoss.

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyampaikan terima kasih atas dukungan itu. Dia mengatakan besok dia juga akan berkampanye di Padang. Ma'ruf akan mengatakan kepada masyarakat di Padang bahwa kerabatnya yang merantau ke Jakarta sudah mendukungnya.

"Hari ini surprise mendapatkan dukungan dari orang Padang yang di perantauan. Ini merupakan stimulan supaya ini mempunyai pengaruh di Sumatera Barat," ujar Ma'ruf.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.