Rekrutmen Pegawai Kontrak Pemerintah Akan Diumumkan Pekan Ini

Kompas.com - 06/02/2019, 10:07 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) berswafoto dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-47 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (29/11). Peringatan hari lahir KORPRI ke-47 mengangkat tema KORPRI melayani, bekerja dan menyatukan bangsa. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww. PUSPA PERWITASARIPresiden Joko Widodo (tengah) berswafoto dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-47 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (29/11). Peringatan hari lahir KORPRI ke-47 mengangkat tema KORPRI melayani, bekerja dan menyatukan bangsa. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww.
Penulis Mela Arnani
|
Editor Bayu Galih

KOMPAS.com - Pemerintah akan membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) atau pekerja kontrak pemerintah tahun ini.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara ( BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, pengumuman rekrutmen P3K tersebut akan dilaksanakan beberapa hari lagi.

"Segera diumumkan. Mungkin Jumat (8/2/2019) ini," kata Ridwan saat dihubungi Kompas.com, Rabu (6/2/2019).

Seperti diketahui, seleksi P3K atau pekerja kontrak pemerintah ini akan dilaksanakan dalam dua tahap.

Ridwan menambahkan, seleksi tahap I hanya dilakukan untuk beberapa formasi, yaitu Eks-Tenaga Honorer Kategori (THK) 2 Guru, Eks-THK 2 Tenaga Kesehatan, Tenaga Harian Lepas (THL) Pertanian, dan Dosen Perguruan Tinggi Negeri (PTN) baru.

Baca juga: Tahap Awal Rekrutmen Pegawai Kontrak Pemerintah Dibuka bagi Eks Honorer K2

Terkait dengan jumlah formasi pada rekrutmen P3K tahap I tersebut, Ridwan menyampaikan, pengumuman akan disampaikan secara serentak pada hari yang sama.

"Tunggu Jumat ya," ujar dia.

Informasi dari akun resmi Twitter BKN, @BKNgoid, saat ini tengah dilaksanakan koordinasi beberapa pihak terkait.

Lembaga itu adalah BKN, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Pertanian (Kementan), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), serta Kementerian Agama (Kemenag).

Koordinasi tersebut guna memastikan validitas Eks-THK2 yang telah terdaftar dalam database milik BKN.

Ridwan mengimbau masyarakat untuk tidak mempercayai informasi yang disebarkan oleh pihak atau oknum yang tak bertanggung jawab.

"Sekali lagi, tak ada yang bisa bantu meluluskan," ujar dia.

Informasi resmi seputar rekrutmen P3K ini akan disampaikan melalui laman resmi dan media sosial instansi-instansi terkait.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X