Kompas.com - 05/02/2019, 22:49 WIB
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan dukungannya kepada calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo pada kontestasi Pilpres 2019.

Tokoh senior Partai Golkar itu melihat selama hampir lima tahun memerintah, Jokowi menunjukkan banyak keberhasilan.

Dukungan itu dilontarkan Akbar saat ditemui seusai acara syukuran HUT Ke-72 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan syukuran gelar Pahlawan Nasional kepada Profesor Drs Lafran Pane di kediamannya di Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019). 

Baca juga: Presiden Puji HMI yang Banyak Hasilkan Intelektual

"Saya sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar tentu menghormati. Selain menghormati keputusan Munas Golkar, saya juga melihat bahwa beliau telah memberikan keberhasilan yang cukup dirasakan oleh masyarakat," kata Akbar, seperti ditulis Antara.

Menurut Ketua Dewan Penasihat HMI ini, pemerintahan Kabinet Kerja di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi telah berhasil melaksanakan pembangunan bangsa. Dan pembangunan, kata dia, harus berkesinambungan.

"Pembangunan itu yang paling bagus tentu berkesinambungan. Kalau berkesinambungan ya tentu harapan saya beliau kembali menjadi presiden," ujar Akbar, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat Majelis Nasional Kahmi.

Sementara itu, Jokowi menyampaikan apresiasi atas dukungan Akbar tersebut.

Baca juga: Presiden Hadiri Syukuran HUT ke-72 HMI di Rumah Akbar Tandjung

"Yang paling penting kita sekali lagi, Pak Akbar adalah tokoh besar, tokoh pemuda HMI, tokoh Golkar yang memiliki pengaruh besar," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Menurut Jokowi, Akbar sebagai tokoh besar memiliki pengaruh di sejumlah organisasi yang diikutinya.

Kompas TV Presiden Joko Widodo turut mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek dan berharap persaudaraan semakin erat. Begitu juga dengan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang mengucapkan selamat Imlek lewat akun Twitternya.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.