Gelar Acara "Jokowi Bicara", Komunitas Ayo Jokowi Ajak Milenial Tidak Golput

Kompas.com - 01/02/2019, 12:49 WIB
Pengagas komunitas Ayo Jokowi, Amalia Ayuningtyas (kedua dari kanan) dan Singgih Widyastono (kedua dari kiri), menggelar jumpa pers dalam rencana acara Jokowi Bicara di Cikini, Jakarta, Jumat (1/2/2019). CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.comPengagas komunitas Ayo Jokowi, Amalia Ayuningtyas (kedua dari kanan) dan Singgih Widyastono (kedua dari kiri), menggelar jumpa pers dalam rencana acara Jokowi Bicara di Cikini, Jakarta, Jumat (1/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Ayo Jokowi akan menggelar festival "Jokowi Bicara" di Istora Senayan, Jakarta, pada 10 Maret 2019. Acara yang akan dihadiri calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, tersebut bertujuan mengajak kaum milenial untuk menggunakan hak pilihnya saat Pemilu 2019.

Satu dari dua penggagas festival tersebut, Amalia Ayuningtyas, mengungkapkan, besarnya pemilih yang masih mengambang dan yang belum menentukan menjadi latar belakang dari acara ini, terutama pemilih yang sudah mendeklarasikan golongan putih (golput).

"Kami ingin anak-anak muda Indonesia optimis terhadap masa depan bangsanya dan turut aktif berpartisipasi dalam ajang politik seperti Pilpres 2019," papar Amalia dalam jumpa pers di Cikini, Jakarta, Jumat (1/2/2019).

Baca juga: Komunitas Ayo Jokowi Akan Gelar Festival Jokowi Bicara

Menurut dia, kaum milenial memiliki peran penting dalam menyuarakan kreatifitasnya dalam bidang politik. Capres Jokowi pun dinilai menjadi sosok pemimpin yang bisa mewadahi kreatifitas anak muda.

"Di acara ini anak-anak muda akan mendengarakan apa saja sih program dan gagasan Pak Jokowi untuk anak muda. Beliau akan bicara soal industri kreatif, ekonomi, dan bisnis," ungkapnya kemudian.

Acara ini, seperti diungkapkan Amalia, menjadi wadah untuk kaum milenial berkontribusi dan berkolaborasi dalam bentuk karya kampanye yang positif dan kreatif.

Baca juga: Saat Jokowi Promosikan Brambang Goreng Bu Andre...

Dia menyebutkan, selain Jokowi, ada juga ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, publik figur seperti Ernest Prakasa dan Ge Pamungkas yang berpartisipasi dalam acara ini.

"Kita kemas dengan menarik dan tidak terlalu politik _banget_. Diskusinya bisa menarik kaum milenial untuk tidak golput dan kita sudah kerja sama dengan TKN," imbuhnya.

"Jokowi Bicara" pun diharapkan mampu menggaet 10.000 peserta yang terdiri dari kaum milenial berusia 17-35 tahun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X