Tahir, KSAD, Kepala Bappenas, dan Ketua BPK Terima Bintang Bhayangkara

Kompas.com - 30/01/2019, 14:08 WIB
Penganugerahan Bintang Bhayangkara Utara diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian disela acara rapat pimpinan Polri di Gedung Tribrata Polri Rabu (30/1/2019). Reza JurnalistonPenganugerahan Bintang Bhayangkara Utara diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian disela acara rapat pimpinan Polri di Gedung Tribrata Polri Rabu (30/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah tokoh menerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara dari Polri.

Bos Mayapada Group Dato Sri Tahir menerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya.

Kemudian, tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama diberikan kepada Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Menteri Badan Perencanaan Nasional atau Kepala Bappenas Bambang Permadi Brodjonegoro, dan Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara.

Tanda kehormatan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di sela acara rapat pimpinan Polri di Gedung Tribrata Polri, Jakarta, Rabu (30/1/2019).


Dato dianggap berjasa dalam membantu tugas Polri. Jasa yang telah diberikan Dato berupa bantuan pembangunan sarana prasarana di Pusdikbrimob Lemdiklat Polri, Polres Lombok Utara, Polda NTB dan memberikan bantuan perumahan bagi anggota Polri yang menjadi korban teroris.

Dalam sambutannya, Moermahadi mengaku terhormat atas penghargaan tersebut.

“Atas nama seluruh penerima penghargaan mengucapkan terima kasih atas kehormatan ini, semoga penghargaan yang diberikan kepada kami dapat memacu lebih semangat berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara,” kata Moermahadi.

Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polri yang selama ini telah bersinergi dengan BPK.

Sementara itu, Kapolri menjelaskan, tanda kehormatan diberikan di sela-sela rapim Polri 2019 sebagai bentuk penghargaan kepada para penerima.

“Sebelumnya tidak pernah kita berikan penghargaan, ini khusus karena kita lihat momentumnya bagus di rapim Polri. Tentunya para penerima penghargaan terasa lebih terhormat dan merasa dihargai,” kata Tito.

Turut hadir dalam acara tersebut para mantan Kepala Polri, yakni Jenderal (Purn) Da'i Bachtiar, Jenderal (Purn) Sutanto, dan Jenderal (Purn) Roesmanhadi.

Hadir pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Yuyu Sutisna, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X