"Ego Nasional Kita adalah Membangun Indonesia Sejahtera"

Kompas.com - 29/01/2019, 16:40 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat peluncuran buku “Kebijakan Ahok” di Gedung Filateli, Kamis (16/8/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat peluncuran buku “Kebijakan Ahok” di Gedung Filateli, Kamis (16/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengatakan, mendekati pemilu, persaingan kedua paslon semakin ketat.

Tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin berkomitmen untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf dengan cara-cara yang baik di tengah eskalasi politik.

"Kita akui ada politisi yang tidak baik, tapi masih ada politisi yang baik memikirkan bangsa ini. Saya berharap masuk ke PDI-P dan memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Djarot dalam konferensi pers di DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Baca juga: Djarot: Pemimpin Harus Punya Energi Positif, Bisa Bahagiakan Orang Lain


Meski survei menunjukan pasangan Jokowi-Ma'ruf lebih unggul dari Prabowo-Sandiaga, kata Djarot, tim kampanye paslon nomor urut 01 tak mau terlena.

Pihaknya berkomitmen untuk bersaing secara sehat dan sportif. Mereka juga memastikan akan terus berkampanye dengan santun, antihoaks, dan gembira.

"Tujuan kita adalah bukan hanya untuk menangkan Pak Jokowi-Ma'ruf, tapi kami ingin landasan yang sudah dibangun Pak Jokowi bisa dituntaskan," kata Djarot.

Baca juga: Tim Kampanye: Jokowi Tak Ingin Bersandiwara dalam Debat

Untuk mencapai hal tersebut, ia meminta partai koalisi Jokowi-Ma'ruf untuk luruhkan ego masing-masing parpol, dan diganti dengan ego nasional yang berorientasi pada kebaikan bangsa.

"Ini sampai pada tingkat ego nasional. Ego nasional kita adalah membangun Indonesia sejahtera," kata Djarot.

Hari pemungutan suara pemilu digelar 17 April 2019. Pemilu digelar serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif. 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X