Wapres Kalla Sebut Erick Thohir Layak Jadi Ketum PSSI

Kompas.com - 29/01/2019, 15:04 WIB
Erick Thohir Erick Thohir

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai, Erick Thohir memenuhi kriteria sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal itu disampaikan Kalla saat ditanyai wartawan siapa sosok yang layak menjadi Ketua Umum PSSI.

"Saya aktif di sepak bola kira-kira 40 tahun lalu. Saya tidak tahu lagi siapa yang punya pengalaman. Jaman dulu saya tahu, karena kami sering rapat di PSSI secara bersama. Sekarang banyak generasi mudalah yang baik," ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

"Mungkin yang punya pengalaman bola internasional Erick (Thohir). Erick lagi, Erick lagi," lanjut Kalla sembari tertawa.


Baca juga: Mengaku Banyak Didukung, Cak Imin Nyatakan Siap Jadi Ketum PSSI

Mulanya, Kalla diminta komentarnya mengenai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI.

Namun, Kalla mengatakan, seyogianya sosok yang menjadi Ketua Umum PSSI harus memiliki pengalaman dalam mengelola organisasi sepak bola.

Ia menambahkan, orang yang tak memiliki pengalaman mengelola sepak bola akan dipertanyakan kemampuannya dalam mengelola PSSI.

Baca juga: Wawancara Eksklusif: Joko Driyono, Mau Ngapain di PSSI?

Apalagi, kata Kalla, saat ini prestasi sepak bola Indonesia tengah merosot. Hal itu terlihat dari tidak lolosnya Indonesia ke Piala Asia.

Ia lantas menilai Erick layak memimpin PSSI lantaran memiliki pengalaman di kancah sepak bola internasional.

Erick pernah menjadi pemegang saham mayoritas klub sepak bola Italia, Inter Milan.

"Ya yang (harus) memenuhi kriteria," lanjut Kalla.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X