Ketum Golkar Tertawa Dengar Klaim Gerindra Banyak Kader Parpol Pro Jokowi Dukung Prabowo

Kompas.com - 29/01/2019, 13:42 WIB
Calon presiden petahana Joko Widodo (tengah)  menyalami calon wakil presiden Maruf Amin (kanan), disaksikan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta (kiri) dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri) usai menyampaikan pidato politik di Gedung Joang, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Joko Widodo menyampaikan pidato politik sebelum mendaftarkan diri ke KPU untuk Pilpres 2019. ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARICalon presiden petahana Joko Widodo (tengah) menyalami calon wakil presiden Maruf Amin (kanan), disaksikan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta (kiri) dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri) usai menyampaikan pidato politik di Gedung Joang, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Joko Widodo menyampaikan pidato politik sebelum mendaftarkan diri ke KPU untuk Pilpres 2019.
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tertawa mendengar klaim Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengenai banyak kader parpol koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang diam-diam mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Airlangga membantah pernyataan Muzani itu. Justru sebaliknya, menurut dia, kader parpol koalisi Prabowo yang banyak mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Bahkan, dukungan itu kerap disampaikan secara terbuka di hadapan publik.

"Jadi terbalik kayaknya hahaha," kata Airlangga seraya tertawa, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (29/1/2019).


Baca juga: Gerindra: Kader Parpol Koalisi Jokowi-Maruf Banyak yang Diam-diam Dukung Prabowo-Sandi

Airlangga meyakini mayoritas parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf, termasuk Partai Golkar, sudah solid mendukung pasangan calon nomor urut 01 itu.

Menurut dia, saat ini satu-satunya parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf yang belum solid adalah Partai Bulan Bintang.

Namun, hal tersebut wajar mengingat PBB baru mendeklarasikan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf pada Minggu (27/1/2019) kemarin.

Baca juga: Kepuasan Kinerja Jokowi Tak Berbanding Lurus dengan Elektabilitas, Apa Sebabnya?

"Ya, enggak apa-apa, yang paling penting sebagian (kader PBB) bisa ikut mendukung Pak Jokowi," kata dia.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya menegaskan bahwa pihaknya tak khawatir dengan dukungan PBB kepada Jokowi-Ma'ruf ini.

Ia meyakini kader dan simpatisan PBB tetap akan mendukung Prabowo-Sandi.

Bahkan, ia mengungkapkan, banyak kader parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf yang secara diam-diam mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres.

"Jangankan kader PBB, kader partai koalisi di sono juga banyak yang dukung kita, tapi diam posisinya," kata dia.

Baca tentang
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X