Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begal Rampas Motor Seorang Ibu di Aceh dengan Modus Tendang dan Tolong Korban

Kompas.com - 27/01/2019, 17:22 WIB
Masriadi ,
Krisiandi

Tim Redaksi

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Aksi begal kembali terjadi di Desa Matang Tengoh, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (27/1/2019) sekitar pukul 04.20 WIB subuh.

Kali ini korbannya, seorang ibu rumah tangga Nurmawati (59) warga Desa Matang Bungong, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh TImur.

Kapolsek Nurussalam, Kabupaten AcehTimur, Iptu Abdullah, menyebutkan awalnya korban naik sepeda motor jenis Honda Scoopy dengan nomor polisi BL 6121 DAF menuju Masjid Al-Qubra di Kuta Binjei, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Setiba di Desa Matang Tengoh, Kecamatan Nurussalam, dua pria yang menggunakan sepeda motor berboncengan memepet dan menendang sepeda motor korban yang sedang melaju pelan. Korban terjatuh dan berupaya bangun untuk mendorong sepeda motornya.

Lalu, tiba-tiba ada seorang pemuda yang menawarkan bantuan untuk mendorong sepeda motor.

“Saat didorong itu, tiba-tiba pelaku naik sepeda motor lalu tancap gas. Korban menjerit minta tolong, namun karena sepi tidak ada masyarakat yang mendengar,” sebut Kapolsek.

Baca juga: Adik Vicky Prasetyo yang Jadi Korban Begal Membaik

Setelah jalan sekitar 50 meter, barulah korban melihat pejalan kaki dan diantar ke Puskesmas Julok, Aceh Timur serta membuat laporan tertulis di Mapolsek Nurussalam.

“Ketika jatuh korban mengalami luka-luka bagian wajah, tanganan kanan, lutut dan punggung kanan. Korban juga mengalami sesak napas,” sebut Kapolsek.

Saat ini, pelaku sedang diburu oleh Polsek Nurussalam dibantu Polres Aceh Timur.

“Barang yang diambil pelaku yaitu satu sepeda motor, handphone di dalam bagasi serta surat tanda nomor kendaraan. Kami terus dalami kejadian ini, dan berupaya menangkap pelakunya,” pungkasnya.

Kompas TV Empat remaja yang diduga komplotan begal diringkus tim anti-bandit Polres Gowa, Sulawesi Selatan, seorang di antaranya mengamuk saat akan ditangkap. Polisi menggerebek rumah dua remaja yang diduga anggota komplotan begal di kelurahan Manggarupi kecamatan Somba Opu Gowa Senin Malam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com