Djarot: Bu Mega Diam-diam Kirim Makanan Untuk Ahok

Kompas.com - 23/01/2019, 12:04 WIB
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat bersama Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri dalam Konser Gue 2 di Senayan, Sabtu (4/2/2017) KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat bersama Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri dalam Konser Gue 2 di Senayan, Sabtu (4/2/2017)
Penulis Jessi Carina
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP PDI-Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menceritakan hubungan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dengan terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama.

Djarot mengatakan Megawati juga suka mengirimkan makanan kecil untuk Basuki atau Ahok di Mako Brimob.

"Dia menganggap Bu Mega kaya ibunya sendiri, usianya sama kaya mamanya dan Ibu Mega diam-diam kirim makanan," ujar Djarot di kawasan Kemang, Selasa (22/1/2019).

Djarot mengatakan hubungan Ahok dengan Megawati memang dekat sejak dulu. Djarot pernah mengatakan bahwa Ahok akan memilih masuk PDI-Perjuangan jika ingin kembali ke dunia politik.

Baca juga: Cerita Djarot Soal Hari-hari Terakhir Ahok di Penjara...

Djarot mengatakan PDI-Perjuangan merupakan partai yang terbuka untuk siapa saja, selama memegang teguh pada ideologi Pancasila. Dia juga yakin Megawati akan menerima Ahok meski pernah ditahan di penjara.

"Kalau ketua umum pasti sesuai standarnya boleh, Pak Ahok kan juga sudah bebas, bebas murni," kata dia.

Adapun, Ahok akan bebas pada 24 Januari 2019. Dia sebelumnya divonis dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama. Ahok ditahan sejak vonis dibacakan pada 9 Mei 2017.

Ia tiga kali mendapat remisi hukuman, yakni 15 hari pada Natal 2017, 2 bulan pada Agustus 2018, dan 1 bulan saat Natal 2018.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X