Timses Prabowo Klarifikasi soal Penolakan Usulan Najwa Shihab Jadi Moderator Debat

Kompas.com - 22/01/2019, 18:27 WIB
Presenter Najwa Shihab menghadiri acara Indonesian Sport Awards 2018 yang diselenggarakan di Studio 1 Trans TV, Jakarta, Jumat (23/11/2018). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPresenter Najwa Shihab menghadiri acara Indonesian Sport Awards 2018 yang diselenggarakan di Studio 1 Trans TV, Jakarta, Jumat (23/11/2018).
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) Priyo Budi Santoso mengklarifikasi terkait pemberitaan yang menyebut pihaknya menolak jurnalis Najwa Shihab menjadi moderator debat kedua pilpres.

Priyo menegaskan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menentukan sikap terkait moderator debat kedua. Sebab, BPN belum menerima daftar usulan kandidat moderator dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya hanya ingin menegaskan sampai hari ini kami belum menyikapi terhadap calon moderator karena sampai hari ini pihak KPU pun belum menyampaikan kepada kami kandidat-kandidat moderator," ujar Priyo dalam sebuah diskusi di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).

Baca juga: Maruf Amin Setuju Najwa Shihab Jadi Moderator Debat Kedua Capres

Priyo menjelaskan, penentuan moderator debat kedua baru akan dibahas dan disepakati dalam rapat pekan ini di KPU bersama timses kedua pasangan calon.

Menurut Priyo, nama kandidat yang diusulkan sebagai moderator tidak hanya Najwa dan Tommy Tjokro. Ada pula Latief Siregar dari MNC, Retno Pinasti dari SCTV dan beberapa nama lainnya.

Seluruh kandidat, kata Priyo akan dibahas oleh kedua timses saat rapat dengan KPU.

Baca juga: Sudirman Said Pastikan BPN Tak Masalah jika Najwa Shihab Jadi Moderator Debat Kedua

"Jadi, BPN Prabowo-Sandi belum menyampaikan sikap untuk menolak kepada seseorang apalagi itu sekelas Najwa Shihab. Najwa Shihab adalah salah satu host TV dan presenter ternama yang sedang moncer dan kami menghormati reputasinya selama ini," kata Sekjen Partai Berkarya itu.

Dalam sejumlah pemberitaan, juru bicara BPN Andre Rosiade menuturkan bahwa pihaknya menolak jika Najwa Shihab menjadi moderator debat kedua.

Menurut Andre, rekam jejak Najwa selama ini terindikasi tak netral. Politisi Partai Gerindra itu pun meminta KPU sebaiknya mencari nama lain selain Najwa Shihab.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X