Sandiaga Mestinya Bela Gerinda, Jangan Malah Bilang "Saya Bukan Gerindra"

Kompas.com - 18/01/2019, 10:41 WIB
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, menyampaikan visi misi  di debat pertama Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, menyampaikan visi misi di debat pertama Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengaku kaget dengan pernyataan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno yang mengaku bukan lagi kader Gerindra.

Erick yang merupakan teman dekat Sandiaga merasa pendamping Prabowo Subianto itu masih kader Gerindra.

"Saya kaget juga sama sahabat saya, buat statement, ketika saya (dia) bukan Gerindra, ketika Gerindra dipertanyakan. Saya berharap mestinya dia membela Gerindra. Jadi bukan (malah) bilang saya bukan Gerindra," kata Erick saat ditemui seusai debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Baca juga: Diminta Prabowo Beri Jawaban, Sandiaga Bilang, Saya Bukan Gerindra Lagi, Pak

Menurut Erick, apa yang disampaikan Sandiaga merupakan sebuah blunder dalam debat semalam sebab saat itu Gerindra tengah dipertanyakan komitmennya ihwal pemberdayaan perempuan.

"Nah ini yang saya rasa ini blunder-blunder yang mungkin mohon maaf, ya kita merasa bias. Tapi saya rasa paslon kami sangat siap, dan kami terus mempersiapkan," lanjut Erick.

Suasana debat pertama Pemilihan Presiden 2019, Kamis (17/1/2019), di Hotel Bidakara, Jakarta, agak mencair saat calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta wakilnya, Sandiaga Uno, menambahkan jawaban yang diberikannya.

Baca juga: Jokowi Tanya soal Caleg Eks Koruptor yang Diusung Gerindra, Ini Jawaban Prabowo

Saat itu, Prabowo menjawab pertanyaan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo yang mempertanyakan konsistensi antara visi misi Prabowo-Sandiaga dalam memberdayakan perempuan dengan komposisi perempuan dalam jajaran kepengurusan Partai Gerindra.

Prabowo kini menjabat Ketua Umum Partai Gerindra.

"Silakan, ditambahkan," kata Prabowo kepada Sandiaga.

Baca juga: Jokowi Sebut Gerindra Terbanyak Ajukan Caleg Koruptor, Siapa Saja Mereka?

Merespons Prabowo, Sandiaga mengatakan bahwa ia telah keluar dari Gerindra dan tak bisa menjawab pertanyaan itu.

"Saya bukan Gerindra lagi Pak, kecuali Bapak angkat lagi," ujar Sandiaga sambil tersenyum.

Mendengar jawaban Sandiaga itu, Prabowo yang lupa bahwa Sandiaga bukan lagi kader Gerindra hanya tertawa kecil.

"Oh, iya, iya," ujar Prabowo.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X