Sudirman Said: Pak Prabowo Terlalu Santun

Kompas.com - 17/01/2019, 23:53 WIB
Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTODirektur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said, menyebutkan, Prabowo Subianto terlalu santun dalam debat pertama Pilpres 2019.

Sudirman mengatakan, Prabowo sangat menjaga perasaan kompetitor debatnya, Joko Widodo.

"Saya sangat menghargai tapi juga menyayangkan, Pak Prabowo terlalu santun. Kurang, sangat menjaga perasaan dari kompetitornya, tapi itu kita hargai lah," kata Sudirman usai debat pilpres di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) malam.

Baca juga: Ditanya Jokowi soal Caleg Eks Koruptor, Prabowo Jawab Mungkin Korupsinya Ngga Seberapa

Menurut dia, sikap santun yang ditunjukkan Prabowo, misalnya, ketika berbicara mengenai penegak hukum yang berafiliasi dengan politik.

Kenyataannta, Jaksa Agung saat ini berafilasi dengan partai politik tertentu. Hal ini dinilai sebagai masalah besar.

"Di banyak daerah bercerita bahwa sampai harus pindah partai supaya tidak dikejar-kejar hukumnya. Itu kan sesuatu yang sebetulnya gamblang, tapi Beliau tadi sangat menjaga dan tidak menyerang," ujar Sudirman.

Meski demikian, menurut Sudirman, ke depannya tim kampanye tak akan mengubah gaya debat Prabowo. BPN tetap melakukan evaluasi untuk debat selanjutnya.

"(Gaya debat) Tidak diperbaiki. Kan style itu tidak masalah, tapi pesannya nyampe," kata dia.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Quote Janji prabowo soal ASN


Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X