Temui Pimpinan KPK, Ini yang Dibahas Kepala Bakamla

Kompas.com - 17/01/2019, 13:00 WIB
Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya Achmad Taufiqoerrochman di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). KOMPAS.com/Devina HalimKepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya Achmad Taufiqoerrochman di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya Achmad Taufiqoerrochman bertemu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (17/1/2019).

Taufiq, sapaan Achmad Taufiqoerrochman, mengatakan, kunjungan tersebut merupakan langkah pengenalan yang dilakukannya sebagai pejabat baru.

"Saya pejabat baru harus ketemu dengan semua pejabat di negara ini, termasuk KPK," kata Taufiq, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Kepada Pimpinan KPK, Taufiq menyampaikan tugas dan fungsi Bakamla. Dalam menjalankan fungsinya, Bakamla tentu membutuhkan sarana dan prasarana.

Ia sendiri mengaku tidak memiliki pengalaman dalam mengelola keuangan, yang terkait dengan pengadaan barang dan jasa.

Oleh karena itu, ia menemui pimpinan KPK untuk pencegahan penyelewengan pengadaan barang dan jasa.

Menurut Taufiq, Pimpinan KPK bersedia untuk mengawal proyek Bakamla di masa depan untuk menjalankan salah satu fungsi KPK yaitu ranah pencegahan.

"Ini saya sampaikan kepada Beliau dan sangat memahami dan Beliau akan membantu. Saran-saran dan bagaimana kita melangkah agar tidak salah dalam pengelolaan anggaran," kata Taufiq.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X