Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pidato Prabowo Sempat Disinggung dalam Pertemuan Jokowi dan Para Ketum Partai

Kompas.com - 16/01/2019, 09:09 WIB
Rakhmat Nur Hakim,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, pidato capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat disinggung dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan para ketua umum partai pengusungnya.

Diketahui, Jokowi bertemu dengan para ketua umum partai pengsungnya di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta, Selasa (15/1/2019) malam.

"Oh iya (disinggung). Semua pimpinan (partai) rata-rata saksikan teks yang dia sampaikan kemarin juga jadi bahan perhatian," ujar Romi, sapaannya, usai bertemu Jokowi dan para ketua umum partai pengusungnya.

Baca juga: Pidato Jokowi dan Prabowo Memicu Perdebatan Publik yang Lebih Baik

Tak hanya itu, Romi mengatakan, para pimpinan partai juga menyimak beragam kontroversi yang disampaikan Prabowo dalam pidatonya yang berjudul Indonesia Menang.

Bahkan, kata Romi, para pimpinan partai juga menyimak keributan yang terjadi di dunia maya usai Ketua Umum Gerindra itu berpidato.

Saat ditanya bagaimana respons Jokowi ihwal pidato Prabowo yang banyak mengkritik pemerintah, Romi menyebut, Jokowi tak berkomentar.

Baca juga: Pidato Jokowi dan Prabowo Dinilai Upaya Curi Panggung sebelum Debat

Ia mengatakan, Jokowi hanya mendengar komentar para ketua umum partai terkait pidato Prabowo.

"Beliau enggak respons. Beliau banyak dengarkan pandangan pimpinan parpol daripada menyampaikan," lanjut Romi.

Kompas TV Senin (14/1) malam, Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan bertajuk Indonesia Menang di Plenary Hall Jakarta Convention Center.<br /> <br /> Dalam pidato berdurasi lebih dari satu jam ini, Prabowo yang didampingi Calon Wakil Presidennya, Sandiaga Unomengupas permasalahan bangsa.<br /> <br /> Prabowo juga berbicara soal visi dan misinya di Pilpres 2019. Pasangan ini menggariskan lima fokus utama program kerja nasional, untuk memecahkan persoalan bangsa.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com