Prabowo Janji Bangun Bank Tani dan Nelayan

Kompas.com - 15/01/2019, 08:19 WIB
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (15/1/2019). Abror Rizky/Fotografer SBYPasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (15/1/2019).
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan membuat Bank Tani dan Nelayan jika terpilih sebagai presiden periode 2019-2024.

Bank tersebut, kata Prabowo, akan membantu petani dan nelayan untuk mendapatkan modal dan teknologi.

"Kami akan dirikan Bank Tani dan Nelayan untuk membantu petani dan nelayan mendapatkan modal dan teknologi," kata Prabowo dalam pidato bertajuk 'Indonesia Menang' di Jakarta Convention Center, Senayan, Senin (14/1/2019) malam.

Baca juga: Prabowo: Inteli Musuh Negara, Jangan Inteli Mantan Presiden


Prabowo menilai, penting bagi petani dan nelayan untuk bisa mendapatkan modal serta teknologi. Diharapkan, Indonesia bisa mencapai swasembada pangan.

"Kita harus mampu untuk mengatur sehingga rakyat kita bisa produksi pangan sendiri dan masyarakat Indonesia bisa makan dengan baik. Tidak ada yang boleh kelaparan di Indonesia," ujar mantan Danjen Kopassus ini.

Baca juga: Prabowo: Jangan-jangan Bertahan 10 Tahun Saja, Kita Sudah Setengah Mati

Dalam kesempatan itu, Prabowo turut mengkritik sejumlah kebijakan impor pangan yang dilakukan oleh pemerintah Jokowi.

Saat kunjungan ke daerah, Prabowo mengaku menemukan para petani yang bersedih karena ada impor saat mereka panen. 

"Saya juga baru datang dari Klaten, di situ petani-petani beras bersedih karena saat mereka panen, beberapa bulan yang lalu, banjir beras dari luar negeri," kata mantan ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ini.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X