Prabowo Janji Lobi Saudi supaya Indonesia Punya Gedung Khusus Jemaah Haji dan Umroh - Kompas.com

Prabowo Janji Lobi Saudi supaya Indonesia Punya Gedung Khusus Jemaah Haji dan Umroh

Kompas.com - 14/01/2019, 23:21 WIB
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan meringankan ongkos naik haji dan umrah. Salah satu caranya adalah dengan membangun gedung sendiri di Arab Saudi untuk jemaah haji dan umrah  menginap selama beribadah.

"Kami ingin negosiasi dengan pemerintah Saudi untuk bangun gedung-gedung, asrama-asrama milik Indonesia sendiri, sehingga biaya naik haji dan umrah akan terjangkau oleh seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo dalam pidato 'Indonesia Menang' di Jakarta Convention Center, Senayan, Senin (14/1/2019)

Baca juga: Pengusaha Travel Haji dan Umroh Jatim Ancam Boikot karena Kebijakan Rekam Biometrik

Selain itu, Prabowo juga berjanji akan menyiapkan program tabungan haji. Semua program tersebut disusun untuk membantu rakyat menjalankan ibadah haji dan umrah dengan lebih terjangkau.

Prabowo juga menegaskan menyiapkan program-program untuk umat agama lain. Ketua Umum Partai Gerindra ini memastikan semua umat di Indonesia akan terfasilitasi jika ia dan Sandiaga Uno mendapat mandat untuk memimpin Indonesia.

"Kami akan perbaiki kualitas sekolah-sekolah, universitas hingga pondok pesantren dan madrasah-madrasah," tambah dia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X